Bank Kalbar terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung transformasi layanan publik melalui digitalisasi. Bekerjasama dengan PT Taspen (Persero) Cabang Pontianak, Bank Kalbar Kantor Cabang Ketapang, Kalimantan Barat menggelar kegiatan Sosialisasi Flagging Taspen, Aplikasi Layanan Digital, dan Prosedur Perpindahan Kantor Bayar pada Kamis, 17 Juli 2025, di Aula Rapat Bank Kalbar Cabang Ketapang.
Acara yang digelar secara hybrid ini melibatkan partisipasi aktif dari jajaran internal Bank Kalbar, termasuk seluruh Kepala Cabang Pembantu, Kepala Seksi Kredit dan Pelayanan Nasabah, teller, serta petugas Customer Service dari Kantor Cabang Ketapang dan Sukadana.
Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesiapan seluruh petugas layanan dalam menghadapi era digitalisasi layanan pensiun yang semakin dinamis dan berbasis teknologi.
Acara dibuka secara resmi oleh Wakil Pemimpin Cabang Ketapang, Eduar Hernadi, yang dalam sambutannya menekankan pentingnya sinergi antara Bank Kalbar dan Taspen dalam memberikan layanan terbaik kepada para pensiunan, khususnya dalam mempermudah proses digitalisasi layanan yang cepat, aman, dan transparan.
“Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan, khususnya bagi para penerima pensiun, dengan memanfaatkan teknologi digital secara optimal. Kami percaya, literasi digital di kalangan pegawai dan nasabah menjadi kunci sukses transformasi ini,” ujar Eduar Hernadi.
Sosialisasi menghadirkan tiga narasumber dari Taspen Pontianak, yakni Bapak Khairurrizka M. ( Services & Membership Section Head ), Agung Samudra ( Cash & Verification Staff), dan Tsavier Yufa A. ( Services Staff ).
Discussion about this post