TELKOMSEL sukses menyambungkan semangat pelanggan di momen Natal dan Tahun Baru (NARU) 2024/2025 dengan mengoptimalkan jaringan broadband canggih dan menyediakan produk serta layanan bernilai tambah.
Melalui Telkomsel SIAGA NARU, Telkomsel telah memastikan kelancaran dan kenyamanan konektivitas serta pengalaman digital pelanggan termasuk di wilayah Kalimantan yang mencatat pertumbuhan trafik broadband hingga 16,65 persen
Sebelumnya, ragam upaya untuk memastikan pengalaman terbaik bagi pelanggan di momen NARU telah dilakukan Telkomsel, melalui perluasan cakupan jaringan broadband, menyediakan 4 unit BTS COMBAT, peningkatan kapasitas BTS 4G/LTE, serta mengoperasikan BTS 5G yang tersebar di Kalimantan.
Telkomsel juga telah memetakan 409 titik keramaian di seluruh Indonesia termasuk 30 titik keramaian diantaranya di wilayah Kalimantan menggunakan pendekatan AI dalam jaringan otonomnya (Autonomous Network), khususnya untuk menganalisis kebutuhan jaringan secara akurat dan mengantisipasi setiap kemungkinan gangguan secara cepat dan proaktif. Hasilnya, Telkomsel sukses mengoptimalkan penanganan gangguan jaringan selama momen NARU 2024/2025.
Tercatat sebanyak 93 persen gangguan di seluruh Indonesia yang terjadi berhasil ditangani secara otomatis melalui AN pada parameter eksekusi, dan rerata waktu pemulihan gangguan jaringan (Mean Time to Repair/MTTR) hanya 19,64 menit. Kecepatan respon ini membuktikan komitmen Telkomsel untuk selalu menjaga pengalaman pelanggan tetap optimal dan nyaman di momen-momen penting.
General Manager Region Network Operations and Productivity Kalimantan Telkomsel Wendy Adewijaya menyampaikan, selama momen NARU tahun ini, Telkomsel di Kalimantan juga telah menyediakan 8 posko Siaga, 560 outlet Siaga, serta beragam promo menarik untuk memastikan ketersediaan produk dan layanan pelanggan.
“Lewat ragam upaya yang telah dilakukan, tercatat trafik akses broadband Telkomsel meningkat signifikan sebesar 16,65 persen dibandingkan rerata hari biasa sepanjang 2024, atau naik 18,70 persen dibandingkan periode NARU sebelumnya. Total trafik layanan data (payload) mencapai puncaknya pada bulan Desember dengan angka 6.18 petabyte, meningkat 26,80 persen dibandingkan tahun sebelumnya,” jelasnya.
Lebih lanjut Wendy mengungkapkan, hasil pencapaian trafik broadband ini mencerminkan komitmen kami di Telkomsel untuk terus menghadirkan konektivitas yang andal dan inovatif, sesuai visi perusahaan menjadi penyedia layanan telekomunikasi digital terbaik di regional.
Dengan semangat membuka semua peluang, Telkomsel mendukung masyarakat Indonesia untuk terus maju melalui optimalisasi jaringan berteknologi terdepan dan layanan bernilai tambah yang berpusat pada kebutuhan pelanggan di momen penting NARU.
Discussion about this post