PLN UID Kalimantan Barat melaui 5 Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) yaitu UP3 Pontianak, UP3 Mempawah, UP3 Sanggau, UP3 Singkawang dan UP3 Ketapang lakukan pemadanan data pelanggan secara serentak pada Selasa, 08 Oktober 2024.
Survey ini dilakukan dengan berkunjung ke rumah-rumah warga yang merupakan pelanggan di bawah wilayah kerja PLN UID Kalimantan Barat.
“Pemadanan data ini dilakukan dalam rangka pemuktahiran ( updating ) data pelanggan PLN khususnya yang berada di wilayah Kalimantan Barat dengan total sebanyak 696.170 pelanggan,” ungkap Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan, Albert Safaria.
Ia menjelaskan tujuan dilakukannya pemuktahiran data pelanggan ini tentu saja untuk mengoptimalisasi pelayanan yang diberikan PLN kepada pelanggan.
”Kami melakukan verifikasi NIK pelanggan dengan ID Pelanggan untuk memastikan data pelanggan valid dan update di database PLN”, tambah Albert.
Ia juga menyampaikan, pelanggan pun dapat melakukan update data diri secara mandiri melalui aplikasi PLN Mobile.
”PLN telah melengkapi aplikasi PLN Mobile dengan menu “Data Diri”. Pada menu ini pelanggan dapat melengkapi setiap ID Pelanggan pada akun PLN Mobile-nya masing-masing dengan mengisikan data NIK dan NPWP. Pastikan pula alamat dan titik koordinat telah tepat,” jelas Albert.
Discussion about this post