Di kota Singkawang, Gojek menghadirkan tiga layanan yakni pengantaran penumpang (GoRide), pengantaran makanan (GoFood), serta pengantaran barang (GoSend). Selain kemudahan dalam mobilitas, Gojek juga memudahkan pengguna dengan menyediakan layanan GoFood, di mana konsumen dapat memesan menu favoritnya dari puluhan mitra usaha GoFood yang telah bergabung Singkawang yang 80 persen di antaranya merupakan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).
Wali Kota Singkawang, Drs. H. Sumastro, M.Si. menyampaikan apresiasi kehadiran Gojek di kota Singkawang, dan berharap Gojek dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Singkawang.
”Hadirnya Gojek bisa membantu di bidang transportasi, bisnis serta pariwisata terutama bagi para UMKM untuk mengembangkan usahanya dengan semakin memperluas pasar dan menjangkau banyak pelanggan. Saya juga berharap warga Kota Singkawang bisa mendapatkan tambahan pendapatan dengan bermitra dengan Gojek dan bergabung dengan digitalisasi,” katanya.
Berdasarkan survei yang dilakukan The institute for Development of Economics and Finance (INDEF) di tahun 2022 mengenai Industri & Persepsi Konsumen Jasa Transportasi dan Logistik Online. Gojek menjadi penyedia jasa layanan on demand yang paling banyak digunakan oleh pengguna transportasi online (82 persen dari responden) dan pengguna logistik online (64 persen dari responden).
Dari catatan responden, terungkap bahwa keunggulan Gojek dalam layanan transportasi adalah kenyamanan dalam berkendara, keramahan driver, serta kemudahan penggunaan aplikasi, sementara bagi pengguna layanan logistik kemudahan penggunaan aplikasi, pelayanan yang efisien, serta keamanan layanan menjadi poin utama yang memberikan kepuasan dalam menggunakan GoSend, keunggulan Gojek bahkan berada di atas tingkat kepuasan rerata industri.**
Discussion about this post