ADVERTISEMENT
  • News
  • Komoditi
  • Travel
  • Otomotif
  • Entertainment
    • Lifestyle
    • Musik
    • Film
  • Sosok
  • Galery
  • Sport
  • Properti
Selasa, Mei 30, 2023
Matrabisnis
  • News
  • Komoditi
  • Travel
  • Otomotif
  • Entertainment
    • Lifestyle
    • Musik
    • Film
  • Sosok
  • Galery
  • Sport
  • Properti
No Result
View All Result
  • News
  • Komoditi
  • Travel
  • Otomotif
  • Entertainment
    • Lifestyle
    • Musik
    • Film
  • Sosok
  • Galery
  • Sport
  • Properti
No Result
View All Result
MATRA BISNIS
No Result
View All Result
  • About matrabisnis.id
  • ads BW-Media
  • Ads Meikarta
  • Contact Us
  • Galery
  • Home Page
  • Matra Bisnis
  • MB-ads
  • Pedoman Media Cyber
  • Redaksi
ADVERTISEMENT
Home Ekonomi Bisnis Bursa

IndiHome dan Telkomsel Mesin Pertumbuhan Telkom

Matrabisnis by Matrabisnis
16 September 2022
in Bursa, Ekonomi Bisnis
Reading Time: 3 mins read
A A
Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), Heri Supriadi.(ist)

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), Heri Supriadi.(ist)

ADVERTISEMENT

IndiHome dan Telkomsel Digital Business, menjadi mesin pertumbuhan Telkom, dengan pencapaian masing-masing Rp 13,8 triliun atau tumbuh 7,4 persen (yoy) dan Rp 35,1 triliun tumbuh 5,2 persen (yoy). Di tengah kondisi pandemi yang masih berlangsung, meski sudah mengalami penurunan yang cukup signifikan dan juga tantangan disrupsi teknologi, TelkomGroup mampu terus menjaga pertumbuhan dan mempertahankan profitabilitas perusahaan.

Diversifikasi mesin pertumbuhan serta kolaborasi antara bisnis mobile dan fixed broadband menjadi wujud upaya untuk mendorong pertumbuhan kinerja dan profitabilitas. Kontribusi pendapatan dan laba bersih kedua bisnis tersebut, terus bergerak menuju komposisi yang hampir sama besarnya.

READ ALSO

Percaya dan Dipercaya Jadi Kunci Sukses BW Media

Quipster Kantongi Pendanaan Pra-Seri A

Demikian yang disampaikan Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), Heri Supriadi dalam paparannya pada Public Expose Live 2022 yang digelar secara daring, Jumat 16 September 2022. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Strategic Portfolio Telkom Budi Setyawan Wijaya, VP Financial Planning and Analysis Telkomsel Aditya Yulid Sriyadi Raharja, dan PGS VP Investor Relations Telkom Achmad Faisal, serta VP Corporate Communication Telkom Andri Herawan Sasoko yang bertindak sebagai moderator pada kegiatan press conference.

Pada kesempatan ini, Heri memaparkan kinerja Perseroan, prospek bisnis dan proyeksi Telkom untuk tahun buku 2022. Sepanjang paruh pertama tahun 2022, Telkom membukukan pendapatan konsolidasi sebesar Rp 72,0 triliun atau tumbuh 3,6 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Telkom mencatat EBITDA (Laba sebelum Bunga, Pajak, Depresiasi, dan Amortisasi) dan laba bersih sebesar Rp 39,4 triliun dan Rp13,3 triliun. Baik EBITDA maupun laba bersih tumbuh positif masing-masing sebesar 4,5 persen dan 6,9 persen (yoy).

ADVERTISEMENT

Kinerja cemerlang Perseroan juga terlihat dari sisi operasional. Telkom terus mengembangkan infrastruktur, platform maupun layanan digitalnya untuk mendukung berbagai aktivitas di setiap segmen dan lapisan masyarakat. Sepanjang 171.654 km serat optik milik Telkom tergelar dengan jaringan akses yang menjangkau hingga 499 Ibukota Kabupaten Kota (IKK). Infrastruktur ini didukung pula dengan 2 satelit yang memiliki 109 transponder, 255.107 Base Transceiver Station Telkomsel dan 36.787 menara telekomunikasi.

Selain itu, Telkom juga memiliki platform digital seperti 27 fasilitas data center di antaranya 22 domestik dan 5 luar negeri. Berbagai platform dan layanan digital dengan teknologi terdepan turut hadir mendukung langkah transformasi Telkom menjadi perusahaan telekomunikasi digital terdepan.

ADVERTISEMENT

Melihat potensi pasar dan peluang ke depan, bisnis Telkom tetap menjanjikan di masa yang akan datang. Pertumbuhan industri bisnis digital life & smart platform, enterprise ICT, dan layanan broadband pada 2021 – 2025 mencapai persentase di atas 10 persen.

Untuk itu, Telkom terus fokus pada 3 pilar utama bisnisnya, yakni mengukuhkan digital connectivity untuk maksimalisasi arus kas perusahaan, investasi pada digital platform dan pengembangan kapabilitas binis, dan selektif dalam investasi di digital services untuk menangkap peluang bisnis dan value creation.

“Kami menjalankan strategi five bold moves sebagai upaya Perseroan mendapatkan potensi maksimal dari ketiga pilar bisnis yang dijalankan demi memaksimalkan peluang, meningkatkan daya saing dan value creation,” tutur Heri.

Page 1 of 2
12Next
Tags: Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Telkom IndonesiaHeri SupriadiIndiHomemesin pertumbuhanTelkomtelkomsel
ADVERTISEMENT
Previous Post

Buah Transformasi, BTN Bukukan Laba Rp 1,471 Triliun

Next Post

Perry Tekankan Gotong Royong untuk Kendalikan Inflasi

Related Posts

Percaya dan Dipercaya Jadi Kunci Sukses BW Media
Ekonomi Bisnis

Percaya dan Dipercaya Jadi Kunci Sukses BW Media

23 Mei 2023
Quipster Kantongi Pendanaan Pra-Seri A
Ekonomi Bisnis

Quipster Kantongi Pendanaan Pra-Seri A

17 Mei 2023
Catat Kenaikan Laba Bersih, Indosat Bagikan Dividen
Ekonomi Bisnis

Catat Kenaikan Laba Bersih, Indosat Bagikan Dividen

15 Mei 2023
PLN Dukung Peningkatan Usaha Pelaku UMKM di Kalbar
Ekonomi Bisnis

PLN Dukung Peningkatan Usaha Pelaku UMKM di Kalbar

15 Mei 2023
Pasar Modal Indonesia Terus Bertumbuh
Ekonomi Bisnis

Pasar Modal Indonesia Terus Bertumbuh

12 Mei 2023
Pendapatan XL Axiata Kuartal 1 2023 Tumbuh 12 Persen
Ekonomi Bisnis

Pendapatan XL Axiata Kuartal 1 2023 Tumbuh 12 Persen

11 Mei 2023
Next Post
Perry Tekankan Gotong Royong untuk Kendalikan Inflasi

Perry Tekankan Gotong Royong untuk Kendalikan Inflasi

BI dan TPID Kendalikan Inflasi dengan Operasi Pasar

BI dan TPID Kendalikan Inflasi dengan Operasi Pasar

Setelah Deflasi, Inflasi akan Kembali Dipantik BBM

Setelah Deflasi, Inflasi akan Kembali Dipantik BBM

Discussion about this post

English   Indonesian
ADVERTISEMENT

Tentang Matrabisnis.id

Matrabisnis.id adalah media online pengembangan dari media cetak Matra Bisnis yang berbentuk tabloid dan terbit secara mingguan setiap hari Rabu. Matra Bisnis merupakan media cetak pertama di Kalimantan Barat, yang fokus pada berita-berita ekonomi dan terbit perdana pada tahun 2015.

Kategori

  • Bursa
  • Digital
  • Ekonomi Bisnis
  • Entertainment
  • Film
  • Internasional
  • Kedai
  • Kesehatan
  • Komoditi
  • Lifestyle
  • Musik
  • News
  • OPINI
  • Otomotif
  • Properti
  • Sosok
  • Sport
  • Tak Berkategori
  • Tekno
  • Travel

Recent Posts

  • 28 Tahun Telkomsel, Bersama Jadi Terdepan
  • PLN Latih Keterampilan Usaha Pelaku UMKM Perempuan
  • Kendaraan Listrik Dorong Pertumbuhan Ekonomi UMKM
  • Sambut Gelaran Balap Formula, XL Siapkan Jaringan 5G

Copyright Matra Bisnis @2023

No Result
View All Result
  • News
  • Komoditi
  • Travel
  • Otomotif
  • Entertainment
    • Lifestyle
    • Musik
    • Film
  • Sosok
  • Galery
  • Sport
  • Properti

Copyright Matra Bisnis @2023

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.