XL Axiata berkolaborasi dengan Avana Indonesia, meluncurkan Biz Avana, kartu inovatif untuk semakin memudahkan jualan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dengan memanfaatkan sarana digital. Produk baru ini sudah bisa dibeli mulai Juli 2022.
Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata, Feby Sallyanto, meyakinkan bahwa kartu Biz Avana ini akan memberikan dampak yang cukup signifikan untuk meningkatkan penjualan UMKM, karena layanan ini sangat memudahkan penggunaan sosial media dan toko online yang terintegrasi dengan platform Avana.
“Berdasarkan data yang kami miliki, ada kurang lebih 60 juta UMKM di Indonesia, yang membutuhkan transformasi digital lebih cepat agar bisa bertahan di masa pasca pandemi. Kami yakin, kartu Biz Avana ini akan mewujudkan keinginan mereka,” tutur Feby dalam siaran pers.
Kata Feby, XL Axiata dan AVANA Indonesia memiliki komitmen yang sama dalam mendukung program pemerintah, untuk pemulihan ekonomi di Indonesia melalui solusi nyata yang berdampak positif bagi lingkungan sekitar.
Kemitraan dengan Avana Indonesia ini, berorientasi untuk mengoptimalkan keuntungan para pelaku UMKM di Indonesia, dengan mengoptimalkan penggunaan sosial media dan toko online sebagai sarana penjualan.
Menurut dia, kartu Biz Avana memungkinkan adanya integrasi antara aset sosial media milik UMKM dan/atau toko online mereka dengan platform Avana yang sudah dilengkapi dengan banyak pilihan pembayaran dan pilihan kurir/logistik.
Group COO & Co-Founder Avana, Yienyee Soh berkata, Avana melihat XL Axiata Business Solutions memiliki visi dan misi yang sama, untuk dapat memberikan solusi inovatif yang memahami setiap karakter bisnis. Pemilik bisnis dapat menikmati layanan yang lebih luas dan adaptif serta akses cepat dan mudah untuk terus tumbuh dan maju bersama.
“Avana bersemangat dan berkomitmen bekerjasama dengan XL Axiata Business Solutions, untuk berpartisipasi dalam pemulihan ekonomi Indonesia melalui solusi nyata, yang berdampak positif bagi lingkungan sekitar. Besar harapan kami, Avana dapat menjadi lokomotif baru di perekonomian Indonesia,” kata dia.
Biz sendiri adalah layanan connectivity mobile dari XL Axiata Business Solutions, yang ditujukan untuk segmen bisnis termasuk UMKM. Biz memiliki varian produk yang cukup banyak, yang bisa disesuaikan dengan pilihan biaya telekomunikasi dari usaha. Layanan Biz fokus pada kuota produktivitas dan juga kemudahan komunikasi bisnis pelanggan.
Discussion about this post