Dengan capaian ini, Squid Game resmi menjadi bagian dari gerbong produk budaya Korea Selatan yang berhasil menembus tiga dari empat ajang penghargaan industri hiburan tertinggi di Amerika Serikat, yaitu Emmy Awards untuk televisi, Grammy Awards untuk musik, Academy Awards (Oscar) untuk film layar lebar, dan Tony Awards untuk teater, atau yang biasa dikenal sebagai EGOT.
Sebelum Squid Game di Emmy Awards, Parasite (2019) karya Bong Joon-ho sudah memulai dengan sukses menembus dinding tebal Academy Awards sebagai Best Picture pada 2020, kemudian BTS masuk nominasi Grammy Awards selama dua kali berturut-turut pada 2021 dan 2022.
Sementara itu, Netflix mengonfirmasi Squid Game 2 dengan merilis teaser singkat, dengan menampilkan boneka Red Light Green Light alias Young-hee melalui media sosial. Teaser yang rilis pada Minggu 12 Juni 2022 itu, memuat video singkat yang menyorot mata boneka ikonis Squid Game, dengan kemunculan angka dua di bagian akhir video.
Tak hanya itu, sutradara Hwang Dong-hyuk juga menulis surat terbuka, berisi informasi awal seputar Squid Game 2 untuk para penggemar.
“Butuh waktu 12 tahun untuk menggarap musim pertama Squid Game tahun lalu. Namun, hanya butuh 12 hari bagi Squid Game untuk menjadi serial Netflix paling populer yang pernah ada,” tulis Dong-hyuk dalam surat tersebut.
“Sebagai penulis, sutradara, dan produser Squid Game, seruan besar untuk para penggemar di seluruh dunia. Terima kasih telah menonton dan menyukai pertunjukan kami,” katanya. **
Discussion about this post