Indosat Ooredo Hutchison (IOH), operator seluler yang kini sedang berlari kencang karena berbagai inovasi dan terobosannya, tahun ini akan meningkatkan penetrasi jaringan 4G Indosat, terutama di wilayah timur Indonesia, di antaranya Sulawesi, Maluku dan Papua.
“Dalam jangka panjang, kami berkomitmen untuk membangun hingga 11.400 sites baru di seluruh wilayah Tanah Air dan mencakup sekitar 7.660 desa baru menjelang akhir tahun 2025,” kata Steve Saerang, SVP Head of Corporate Communication Indosat Ooredo Hutchison kepada media ini, Senin 12 Februari 2024.
Di akhir tahun 2024, kata Steve, Indosat akan memperluas layanan hingga lebih dari 59 ribu desa dan daerah perkotaan di seluruh Indonesia, khususnya di luar Jawa. “Kami tetap berfokus untuk meningkatkan value creation kepada seluruh pemangku kepentingan melalui inovasi berkelanjutan, keunggulan operasional, dan orientasi terhadap pelanggan,” ujarnya.
Dalam menjaga profitabilitas di tengah dinamika pasar dan persaingan yang terus berkembang, Indosat telah mengembangkan pendekatan strategis yang mencakup beberapa elemen kunci.Yakni : Â Optimalisasi Biaya, Diversifikasi Revenue dan Pendekatan Customer-Centric.
Steve Saerang menjelaskan, dalam Optimalisasi Biaya, Indosat terus mengevaluasi keseluruhan biaya yang dikeluarkan dan mengidentifikasi peluang untuk optimalisasi di seluruh aspek operasional perusahaan.
“Dalam diversifikasi Revenue, perusahaan menyadari pentingnya diversifikasi sumber pendapatan untuk mengurangi risiko yang terkait dengan fluktuasi pasar dan tekanan persaingan. Sedangan pendepatan Customer -Centric merupakan komitmen kami untuk memberikan marvelous experince pelanggan tetap, menjadi yang terdepan dalam strategi bisnis Indosat,” tuturnya.
Discussion about this post