ADVERTISEMENT
  • News
  • Komoditi
  • Travel
  • Otomotif
  • Entertainment
    • Lifestyle
    • Musik
    • Film
  • Sosok
  • Galery
  • Sport
  • Properti
Minggu, Agustus 17, 2025
Matrabisnis
  • News
  • Komoditi
  • Travel
  • Otomotif
  • Entertainment
    • Lifestyle
    • Musik
    • Film
  • Sosok
  • Galery
  • Sport
  • Properti
No Result
View All Result
  • News
  • Komoditi
  • Travel
  • Otomotif
  • Entertainment
    • Lifestyle
    • Musik
    • Film
  • Sosok
  • Galery
  • Sport
  • Properti
No Result
View All Result
MATRA BISNIS
No Result
View All Result
  • About matrabisnis.id
  • ads BW-Media
  • Ads Meikarta
  • Contact Us
  • Galery
  • Home Page
  • Matra Bisnis
  • MB-ads
  • Pedoman Media Cyber
  • Redaksi
ADVERTISEMENT
Home Digital

SIMPATI Sang Trendsetter Kini Lebih Digital

Matrabisnis by Matrabisnis
28 Juni 2025
in Digital
Reading Time: 4 mins read
A A
Manager Mobile Consumer Telkomsel Branch Pontianak, Riyadh Suganda, (mb)

Manager Mobile Consumer Telkomsel Branch Pontianak, Riyadh Suganda, (mb)

ADVERTISEMENT

Dia menyatakan rasa senang memiliki ponsel baru, bersamaan dengan kartu SIMPATI baru yang dapat memberikan kebebasan pilihan digital lifestyle, selaras dengan jiwa mudanya.

“Ini saya juga sudah download MyTelkomsel. Ada 24 benefit digital lifestyle yang kesemuanya saya suka,” ujarnya memperlihatkan aplikasi MyTelkomsel di layar ponselnya.

READ ALSO

XLSMART Hadirkan BeRagam Promo Spesial Kemerdekaan

Merdeka dari Ancaman Digital, Tri Bekali Anak Muda dengan Solusi Teknologi AI: Anti Spam dan Scam

Riyadh Suganda, Manager Mobile Consumer Branch Telkomsel Pontianak, Kalimantan Barat mengungkapkan, kartu Simpati dulu memang menyasar pada pelanggan di usia 30 – 40-an, di masa-masa awal kuliah atau bekerja hingga kemudian dilebur menjadi kartu AS dan berubah menjadi kartu Prabayar.

ADVERTISEMENT

“Sekarang segmennya berubah, kita kembalikan lagi brand image nya menjadi SIMPATI. Karena pada dasarnya, Simpati lah yang selama ini menjadi trendsetter pengguna Telkomsel,” jelas Riyadh ketika ditemui di Grapari Telkomsel Pontianak, Kalimantan Barat.

Grapari Telkomsel Pontianak, Kalbar. (mb)

Telkomsel ingin menggabungkan semua segmen pelanggan simPati dan branding baru SIMPATI yang menampilkan logo baru berbentuk teks kapital, didominasi warna putih pada tulisan dengan latar belakang merah, terlihat lebih segar. Menurut Riyadh, logo ini melambangkan kekuatan, keberanian dan rasa bangga sebagai bagian dari Indonesia.

“Logo baru ini diperkenalkan bersamaan dengan perayaan ulang tahun ke 30 Telkomsel, sekaligus menandai kembalinya brand Simpati yang menggantikan layanan Telkomsel Prabayar dan Telkomsel Lite,” jelasnya.

ADVERTISEMENT

Setelah sebelumnya dilebur menjadi Telkomsel PraBayar pada 2021, pelanggan Telkomsel Prabayar dan Telkomsel Lite yang sudah ada, secara otomatis kini beralih menjadi pelanggan SIMPATI, tanpa perlu ganti kartu atau registrasi ulang.

“Dengan evolusi kartu SIMPATI, pelanggan diberikan 24 benefit yang bebas dipilih dalam beberapa kategori, seperti Simpati Nonton, SIMPATI Belanja, SIMPATI GameOn, SIMPATI Musik, SIMPATI Pintar dan SIMPATI Aman yang dapat diganti setiap bulan tanpa biaya tambahan,” kata Riyadh.

Evolusi SIMPATI tersebut, telah didukung oleh jaringan 4G/LTE dan Hyper 5G terdepan dan terluas dari Telkomsel.

Transformasi layanan ini juga dibarengi dengan penguatan infrastruktur jaringan Telkomsel yang telah mencakup lebih dari 3.000 BTS 5G di 56 kota/kabupaten, termasuk di daerah perbatasan Kalimantan Barat.

Telkomsel juga telah mengimplementasikan teknologi AI Autonomous Network untuk meningkatkan efisiensi, kecepatan respon dan kualitas jaringan di seluruh wilayah operasional.

“Kini SIMPATI tidak hanya menghadirkan layanan prabayar biasa, tetapi juga telah menjadi bagian dari gaya hidup digital yang dinamis,” kata Riyadh.

“Pelanggan kita sudah tahu teknologi dan paham penggunaan digital, di sinilah SIMPATI versi baru mengakomodir semuanya, agar bisa memberikan experience lebih tinggi kepada pelanggan,” imbuhnya.

Saat ini jumlah pelanggan Telkomsel berada di angka 158,8 juta pelanggan seluler. Khusus di Kalimantan Barat saja ada sekira 1,8 juta pelanggan, yang 90 persen merupakan pelanggan kartu Simpati.

Telkomsel berharap dengan brand SIMPATI Baru memberikan kebebasan pilihan digital lifestyle benefit, sesuai dengan tema yang tersemat pada produknya yaitu #TerbaikUntukmu. **

Penulis/Editor : Sri Yuliantiningsih

Page 2 of 2
Prev12
Tags: Direktur Utama Telkomsel NugrohoEvolusi SIMPATIkartu simPatiRiyadh Suganda Manager Mobile Consumer Branch PontianakSIMPATIsimPATI berevolusi menjadi SIMPATItelkomseltrendsetterZalikha Arsya
ADVERTISEMENT
Previous Post

GIWATA Borneo Expo 2025 X Gebyar Kalbar Dibuka

Next Post

Terobosan Baru Pegadaian: Emas Fisik Kini Bisa Langsung Jadi Tabungan Emas

Related Posts

XLSMART Hadirkan BeRagam Promo Spesial Kemerdekaan
Digital

XLSMART Hadirkan BeRagam Promo Spesial Kemerdekaan

16 Agustus 2025
Merdeka dari Ancaman Digital, Tri Bekali Anak Muda dengan Solusi Teknologi AI: Anti Spam dan Scam
Digital

Merdeka dari Ancaman Digital, Tri Bekali Anak Muda dengan Solusi Teknologi AI: Anti Spam dan Scam

15 Agustus 2025
XLSMART Perkuat Layanan Data di Riau
Digital

XLSMART Perkuat Layanan Data di Riau

15 Agustus 2025
IM3 Hadirkan Fitur SATSPAM
Digital

IM3 Hadirkan Fitur SATSPAM

11 Agustus 2025
Teman Pintar Lakukan Edukasi Literasi Digital Sasar Pelajar dan UMKM
Digital

Teman Pintar Lakukan Edukasi Literasi Digital Sasar Pelajar dan UMKM

9 Agustus 2025
Indosat Luncurkan Fitur Anti Spam dan Anti Scam
Digital

Indosat Luncurkan Fitur Anti Spam dan Anti Scam

8 Agustus 2025
Next Post
Terobosan Baru Pegadaian: Emas Fisik Kini Bisa Langsung Jadi Tabungan Emas

Terobosan Baru Pegadaian: Emas Fisik Kini Bisa Langsung Jadi Tabungan Emas

Yayasan AHM Tantang Anak Muda Adu Kreativitas Konten Keselamatan

AHM Gelar Safety Riding Short Movie Contest 2025

Siswa Sumbar Raih Level Tertinggi AHM Best Student 2024

AHM Best Student 2025 Menanti Kreativitas Gen Z

Discussion about this post

English   Indonesian

Pos-pos Terbaru

  • Bank Indonesia Kalbar Gelar Pekan QRIS Nasional 2025
  • Satu Lagi Pebalap Indonesia Berlaga di MotoGP, Arbi Jadi Pebalap Pengganti
  • KLHN 2025 Hadirkan Semangat Layanan Lebih Dekat, Lebih Hangat Bagi Konsumen Motor Honda
  • XLSMART Hadirkan BeRagam Promo Spesial Kemerdekaan
  • E-Ponti Jadi Pioneer Penerapan QRIS Dinamis di Kalbar
ADVERTISEMENT

Tentang Matrabisnis.id

Matrabisnis.id adalah media online pengembangan dari media cetak Matra Bisnis yang berbentuk tabloid dan terbit secara mingguan setiap hari Rabu. Matra Bisnis merupakan media cetak pertama di Kalimantan Barat, yang fokus pada berita-berita ekonomi dan terbit perdana pada tahun 2015.

Kategori

  • ADVERTORIAL
  • Bursa
  • Digital
  • Ekonomi Bisnis
  • Entertainment
  • Film
  • Internasional
  • Kedai
  • Kesehatan
  • Komoditi
  • Lifestyle
  • Musik
  • News
  • OPINI
  • Otomotif
  • PROMOTED
  • Properti
  • Sosok
  • Sport
  • Tak Berkategori
  • Tekno
  • Travel

Recent Posts

  • Bank Indonesia Kalbar Gelar Pekan QRIS Nasional 2025
  • Satu Lagi Pebalap Indonesia Berlaga di MotoGP, Arbi Jadi Pebalap Pengganti
  • KLHN 2025 Hadirkan Semangat Layanan Lebih Dekat, Lebih Hangat Bagi Konsumen Motor Honda
  • XLSMART Hadirkan BeRagam Promo Spesial Kemerdekaan

Copyright Matra Bisnis @2023

No Result
View All Result
  • News
  • Komoditi
  • Travel
  • Otomotif
  • Entertainment
    • Lifestyle
    • Musik
    • Film
  • Sosok
  • Galery
  • Sport
  • Properti

Copyright Matra Bisnis @2023

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.