Dia menyatakan rasa senang memiliki ponsel baru, bersamaan dengan kartu SIMPATI baru yang dapat memberikan kebebasan pilihan digital lifestyle, selaras dengan jiwa mudanya.
“Ini saya juga sudah download MyTelkomsel. Ada 24 benefit digital lifestyle yang kesemuanya saya suka,” ujarnya memperlihatkan aplikasi MyTelkomsel di layar ponselnya.
Riyadh Suganda, Manager Mobile Consumer Branch Telkomsel Pontianak, Kalimantan Barat mengungkapkan, kartu Simpati dulu memang menyasar pada pelanggan di usia 30 – 40-an, di masa-masa awal kuliah atau bekerja hingga kemudian dilebur menjadi kartu AS dan berubah menjadi kartu Prabayar.
“Sekarang segmennya berubah, kita kembalikan lagi brand image nya menjadi SIMPATI. Karena pada dasarnya, Simpati lah yang selama ini menjadi trendsetter pengguna Telkomsel,” jelas Riyadh ketika ditemui di Grapari Telkomsel Pontianak, Kalimantan Barat.

Telkomsel ingin menggabungkan semua segmen pelanggan simPati dan branding baru SIMPATI yang menampilkan logo baru berbentuk teks kapital, didominasi warna putih pada tulisan dengan latar belakang merah, terlihat lebih segar. Menurut Riyadh, logo ini melambangkan kekuatan, keberanian dan rasa bangga sebagai bagian dari Indonesia.
“Logo baru ini diperkenalkan bersamaan dengan perayaan ulang tahun ke 30 Telkomsel, sekaligus menandai kembalinya brand Simpati yang menggantikan layanan Telkomsel Prabayar dan Telkomsel Lite,” jelasnya.
Setelah sebelumnya dilebur menjadi Telkomsel PraBayar pada 2021, pelanggan Telkomsel Prabayar dan Telkomsel Lite yang sudah ada, secara otomatis kini beralih menjadi pelanggan SIMPATI, tanpa perlu ganti kartu atau registrasi ulang.
“Dengan evolusi kartu SIMPATI, pelanggan diberikan 24 benefit yang bebas dipilih dalam beberapa kategori, seperti Simpati Nonton, SIMPATI Belanja, SIMPATI GameOn, SIMPATI Musik, SIMPATI Pintar dan SIMPATI Aman yang dapat diganti setiap bulan tanpa biaya tambahan,” kata Riyadh.
Evolusi SIMPATI tersebut, telah didukung oleh jaringan 4G/LTE dan Hyper 5G terdepan dan terluas dari Telkomsel.
Transformasi layanan ini juga dibarengi dengan penguatan infrastruktur jaringan Telkomsel yang telah mencakup lebih dari 3.000 BTS 5G di 56 kota/kabupaten, termasuk di daerah perbatasan Kalimantan Barat.
Telkomsel juga telah mengimplementasikan teknologi AI Autonomous Network untuk meningkatkan efisiensi, kecepatan respon dan kualitas jaringan di seluruh wilayah operasional.
“Kini SIMPATI tidak hanya menghadirkan layanan prabayar biasa, tetapi juga telah menjadi bagian dari gaya hidup digital yang dinamis,” kata Riyadh.
“Pelanggan kita sudah tahu teknologi dan paham penggunaan digital, di sinilah SIMPATI versi baru mengakomodir semuanya, agar bisa memberikan experience lebih tinggi kepada pelanggan,” imbuhnya.
Saat ini jumlah pelanggan Telkomsel berada di angka 158,8 juta pelanggan seluler. Khusus di Kalimantan Barat saja ada sekira 1,8 juta pelanggan, yang 90 persen merupakan pelanggan kartu Simpati.
Telkomsel berharap dengan brand SIMPATI Baru memberikan kebebasan pilihan digital lifestyle benefit, sesuai dengan tema yang tersemat pada produknya yaitu #TerbaikUntukmu. **
Penulis/Editor : Sri Yuliantiningsih
Discussion about this post