ADVERTISEMENT
  • News
  • Komoditi
  • Travel
  • Otomotif
  • Entertainment
    • Lifestyle
    • Musik
    • Film
  • Sosok
  • Galery
  • Sport
  • Properti
Senin, Juni 30, 2025
Matrabisnis
  • News
  • Komoditi
  • Travel
  • Otomotif
  • Entertainment
    • Lifestyle
    • Musik
    • Film
  • Sosok
  • Galery
  • Sport
  • Properti
No Result
View All Result
  • News
  • Komoditi
  • Travel
  • Otomotif
  • Entertainment
    • Lifestyle
    • Musik
    • Film
  • Sosok
  • Galery
  • Sport
  • Properti
No Result
View All Result
MATRA BISNIS
No Result
View All Result
  • About matrabisnis.id
  • ads BW-Media
  • Ads Meikarta
  • Contact Us
  • Galery
  • Home Page
  • Matra Bisnis
  • MB-ads
  • Pedoman Media Cyber
  • Redaksi
ADVERTISEMENT
Home Digital

SIMPATI Sang Trendsetter Kini Lebih Digital

Matrabisnis by Matrabisnis
28 Juni 2025
in Digital
Reading Time: 4 mins read
A A
Riyadh Suganda, Manager Mobile Consumer Branch Telkomsel Pontianak, Kalimantan Barat. (mb)

Riyadh Suganda, Manager Mobile Consumer Branch Telkomsel Pontianak, Kalimantan Barat. (mb)

ADVERTISEMENT

Dia menyatakan rasa senang memiliki ponsel baru, bersamaan dengan kartu SIMPATI baru yang dapat memberikan kebebasan pilihan digital lifestyle, selaras dengan jiwa mudanya.

“Ini saya juga sudah download MyTelkomsel. Ada 24 benefit digital lifestyle yang kesemuanya saya suka,” ujarnya memperlihatkan aplikasi MyTelkomsel di layar ponselnya.

READ ALSO

SheHacks 2025 Menggerakkan Perempuan Jadi Pendorong Digital

XLSMART Luncurkan Bundling 120GB untuk Dua Smartphone

Riyadh Suganda, Manager Mobile Consumer Branch Telkomsel Pontianak, Kalimantan Barat mengungkapkan, kartu Simpati dulu memang menyasar pada pelanggan di usia 30 – 40-an, di masa-masa awal kuliah atau bekerja hingga kemudian dilebur menjadi kartu AS dan berubah menjadi kartu Prabayar.

“Sekarang segmennya berubah, kita kembalikan lagi brand image nya menjadi SIMPATI. Karena pada dasarnya, Simpati lah yang selama ini menjadi trendsetter pengguna Telkomsel,” jelas Riyadh ketika ditemui di Grapari Telkomsel Pontianak, Kalimantan Barat.

Grapari Telkomsel Pontianak, Kalbar. (mb)

Telkomsel ingin menggabungkan semua segmen pelanggan simPati dan branding baru SIMPATI yang menampilkan logo baru berbentuk teks kapital, didominasi warna putih pada tulisan dengan latar belakang merah, terlihat lebih segar. Menurut Riyadh, logo ini melambangkan kekuatan, keberanian dan rasa bangga sebagai bagian dari Indonesia.

“Logo baru ini diperkenalkan bersamaan dengan perayaan ulang tahun ke 30 Telkomsel, sekaligus menandai kembalinya brand Simpati yang menggantikan layanan Telkomsel Prabayar dan Telkomsel Lite,” jelasnya.

Setelah sebelumnya dilebur menjadi Telkomsel PraBayar pada 2021, pelanggan Telkomsel Prabayar dan Telkomsel Lite yang sudah ada, secara otomatis kini beralih menjadi pelanggan SIMPATI, tanpa perlu ganti kartu atau registrasi ulang.

ADVERTISEMENT

“Dengan evolusi kartu SIMPATI, pelanggan diberikan 24 benefit yang bebas dipilih dalam beberapa kategori, seperti Simpati Nonton, SIMPATI Belanja, SIMPATI GameOn, SIMPATI Musik, SIMPATI Pintar dan SIMPATI Aman yang dapat diganti setiap bulan tanpa biaya tambahan,” kata Riyadh.

Evolusi SIMPATI tersebut, telah didukung oleh jaringan 4G/LTE dan Hyper 5G terdepan dan terluas dari Telkomsel.

Transformasi layanan ini juga dibarengi dengan penguatan infrastruktur jaringan Telkomsel yang telah mencakup lebih dari 3.000 BTS 5G di 56 kota/kabupaten, termasuk di daerah perbatasan Kalimantan Barat.

ADVERTISEMENT

Telkomsel juga telah mengimplementasikan teknologi AI Autonomous Network untuk meningkatkan efisiensi, kecepatan respon dan kualitas jaringan di seluruh wilayah operasional.

“Kini SIMPATI tidak hanya menghadirkan layanan prabayar biasa, tetapi juga telah menjadi bagian dari gaya hidup digital yang dinamis,” kata Riyadh.

“Pelanggan kita sudah tahu teknologi dan paham penggunaan digital, di sinilah SIMPATI versi baru mengakomodir semuanya, agar bisa memberikan experience lebih tinggi kepada pelanggan,” imbuhnya.

Saat ini jumlah pelanggan Telkomsel berada di angka 158,8 juta pelanggan seluler. Khusus di Kalimantan Barat saja ada sekira 1,8 juta pelanggan, yang 90 persen merupakan pelanggan kartu Simpati.

Telkomsel berharap dengan brand SIMPATI Baru memberikan kebebasan pilihan digital lifestyle benefit, sesuai dengan tema yang tersemat pada produknya yaitu #TerbaikUntukmu. **

Penulis/Editor : Sri Yuliantiningsih

Page 2 of 2
Prev12
Tags: Direktur Utama Telkomsel NugrohoEvolusi SIMPATIkartu simPatiRiyadh Suganda Manager Mobile Consumer Branch PontianakSIMPATIsimPATI berevolusi menjadi SIMPATItelkomseltrendsetterZalikha Arsya
ADVERTISEMENT
Previous Post

GIWATA Borneo Expo 2025 X Gebyar Kalbar Dibuka

Next Post

Terobosan Baru Pegadaian: Emas Fisik Kini Bisa Langsung Jadi Tabungan Emas

Related Posts

SheHacks 2025 Menggerakkan Perempuan Jadi Pendorong Digital
Digital

SheHacks 2025 Menggerakkan Perempuan Jadi Pendorong Digital

26 Juni 2025
XLSMART Luncurkan Bundling 120GB untuk Dua Smartphone
Digital

XLSMART Luncurkan Bundling 120GB untuk Dua Smartphone

26 Juni 2025
IM3 Platinum Luncurkan Platinum Club
Digital

IM3 Platinum Luncurkan Platinum Club

25 Juni 2025
Lebih 70 Ribu Mahasiswi Ikut Female Future Leader 1
Digital

Lebih 70 Ribu Mahasiswi Ikut Female Future Leader 1

25 Juni 2025
XLSMART Dukung Aceh Perluas Jaringan Konektivitas Lebih Baik
Digital

XLSMART Dukung Aceh Perluas Jaringan Konektivitas Lebih Baik

21 Juni 2025
Indosat dan Transsion Perkuat Inklusi Digital melalui IM3 dan Tri
Digital

Indosat dan Transsion Perkuat Inklusi Digital melalui IM3 dan Tri

20 Juni 2025
Next Post
Terobosan Baru Pegadaian: Emas Fisik Kini Bisa Langsung Jadi Tabungan Emas

Terobosan Baru Pegadaian: Emas Fisik Kini Bisa Langsung Jadi Tabungan Emas

Discussion about this post

English   Indonesian

Pos-pos Terbaru

  • Terobosan Baru Pegadaian: Emas Fisik Kini Bisa Langsung Jadi Tabungan Emas
  • SIMPATI Sang Trendsetter Kini Lebih Digital
  • GIWATA Borneo Expo 2025 X Gebyar Kalbar Dibuka
  • DJPb Ungkap Kinerja APBN di Kalbar Tetap Ekspansif
  • Raih Mimpi Bersama Bank Kalbar, Coffee Shop Ruang Kertjah Sukses
ADVERTISEMENT

Tentang Matrabisnis.id

Matrabisnis.id adalah media online pengembangan dari media cetak Matra Bisnis yang berbentuk tabloid dan terbit secara mingguan setiap hari Rabu. Matra Bisnis merupakan media cetak pertama di Kalimantan Barat, yang fokus pada berita-berita ekonomi dan terbit perdana pada tahun 2015.

Kategori

  • ADVERTORIAL
  • Bursa
  • Digital
  • Ekonomi Bisnis
  • Entertainment
  • Film
  • Internasional
  • Kedai
  • Kesehatan
  • Komoditi
  • Lifestyle
  • Musik
  • News
  • OPINI
  • Otomotif
  • PROMOTED
  • Properti
  • Sosok
  • Sport
  • Tak Berkategori
  • Tekno
  • Travel

Recent Posts

  • Terobosan Baru Pegadaian: Emas Fisik Kini Bisa Langsung Jadi Tabungan Emas
  • SIMPATI Sang Trendsetter Kini Lebih Digital
  • GIWATA Borneo Expo 2025 X Gebyar Kalbar Dibuka
  • DJPb Ungkap Kinerja APBN di Kalbar Tetap Ekspansif

Copyright Matra Bisnis @2023

No Result
View All Result
  • News
  • Komoditi
  • Travel
  • Otomotif
  • Entertainment
    • Lifestyle
    • Musik
    • Film
  • Sosok
  • Galery
  • Sport
  • Properti

Copyright Matra Bisnis @2023

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.