PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) membukukan penjualan retail sebanyak 6.707 unit pada Mei 2022 yang didominasi seri Xpander dan Xpander Cross dengan porsi 40,7 persen.
MMKSI menjabarkan, penjualan itu diraih berkat kinerja niaga mobil penumpang yang terjual 4.155 unit sepanjang Mei 2022, sedangkan kendaraan komersial ringan sebanyak 2.552 unit.
Dengan demikian, pabrikan berlogo Tiga Berlian itu mempertahankan pangsa pasar penjualan mobil nasional di angka 12,2 persen.
“Kondisi penjualan dan pangsa pasar kendaraan kami masih sangat stabil dan terus menunjukkan angka yang positif. Hal tersebut tidak lepas dari kontribusi dan kepercayaan masyarakat Indonesia yang terus mendukung setiap langkah yang kami lakukan,” ujar Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI dalam siaran pers, Rabu.
Secara rinci, MMKSI menjelaskan bahwa model Xpander & Xpander Cross berhasil menjaga pangsa pasar di segmen small MPV sebesar 25,9 persen atau terjual sebanyak 2.730 unit.
Discussion about this post