PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan jaringannya siap menghadapi liburan panjang Hari Raya Idul Fitri tahun ini. Selain kapasitas jaringan telah ditingkatkan dua kali dibanding hari normal, XL Axiata juga telah menyiapkan tim jaringan, baik di pusat monitoring Customer Experience and Service Operation Center (CESOC) di XL Axiata Tower maupun di lapangan.
Mereka akan berjaga selama 24 jam sehari hingga masa liburan berakhir.
Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa menjelaskan, lebih dari 50Â unit mobile BTS juga telah dikerahkan untuk memperkuat jaringan di sejumlah titik krusial.
“Penguatan jaringan menjadi fokus kami, mengingat potensi terjadinya lonjakan trafik melebihi hari normal terutama di sepanjang jalur transportasi utama dan area-area tujuan wisata, serta di pusat-pusat keramaian seperti terminal, stasiun, bandara, pelabuhan, pusat perbelanjaan, hingga tempat nongkrong populer. Kami memperkirakan kenaikan trafik bisa mencapai 10 hingga 30 persen dibanding hari normal,” kata dia.
Menurut Gede, eforia masyarakat untuk bisa merayakan Lebaran di kampung halaman tahun ini, akan sangat memengaruhi kenaikan trafik penggunaan layanan data dan telekomunikasi. Apalagi setelah dua kali Lebaran, pandemi menghalangi masyarakat untuk mudik.
Beberapa ruas tol baru kini bisa dilalui untuk mudik, demikian juga muncul banyak destinasi wisata baru. Belum lagi, berita di media massa maupun informasi di medsos seputar mudik, akan semakin memicu masyarakat untuk mudik atau setidaknya ikut berlibur.
Discussion about this post