“Saat ini semua paket layanan yang aktif akan mendapatkan bonus gratis nelpon ke semua nomor SMARTFREN, XL, dan AXIS sehingga pelanggan bisa selalu tetap terhubung,” jelas Sukaca.
Untuk meningkatkan kepuasan pelanggan SMARTFREN juga menghadirkan pengalaman baru melalui teknologi digital SARAH, chatbot berbasis AI, siap membantu pelanggan 24 jam, kapanpun mereka membutuhkan solusi.
Di sisi lain, aplikasi mySF terus dikembangkan dengan fitur pembayaran instan, konten digital, poin reward, dan promosi eksklusif. Semua ini dirancang agar pelanggan merasa lebih mudah, lebih nyaman, dan lebih dekat dengan layanan SMARTFREN.
Bagi SMARTFREN, loyalitas pelanggan bukan hanya soal produk dan layanan, tapi juga soal kedekatan emosional. Karena itu, SMARTFREN aktif menjalankan kegiatan yang hadir lebih dekat dan melibatkan pelanggan.
“Program seperti SMARTFREN Fun Run yang akan hadir di 35 kota hingga akhir 2025, serta konser Malam 100 Cinta yang akan menampilkan pagelaran seni budaya karya anak bangsa, menjadi ruang pertemuan antara SMARTFREN dan pelanggan, menghadirkan momen kebersamaan yang selaras dengan tagline SMARTFREN 100 persen untuk Indonesia,” kata Sukaca.
Secara keseluruhan, XLSMART saat ini melayani lebih dari 82,6 juta pelanggan di seluruh Indonesia. Di akhir kuartal kedua 2025, total jumlah BTS XLSMART mencapai lebih dari 209 ribu BTS, meningkat 28 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.
XLSMART terus melakukan upaya peningkatan kualitas jaringan dan pengalaman pelanggan. Fondasi infrastruktur ini menjadi kunci untuk menghadirkan layanan yang merata, berkualitas, dan berdaya saing tinggi.**
Discussion about this post