ADVERTISEMENT
  • News
  • Komoditi
  • Travel
  • Otomotif
  • Entertainment
    • Lifestyle
    • Musik
    • Film
  • Sosok
  • Galery
  • Sport
  • Properti
Sabtu, Desember 20, 2025
Matrabisnis
  • News
  • Komoditi
  • Travel
  • Otomotif
  • Entertainment
    • Lifestyle
    • Musik
    • Film
  • Sosok
  • Galery
  • Sport
  • Properti
No Result
View All Result
  • News
  • Komoditi
  • Travel
  • Otomotif
  • Entertainment
    • Lifestyle
    • Musik
    • Film
  • Sosok
  • Galery
  • Sport
  • Properti
No Result
View All Result
MATRA BISNIS
No Result
View All Result
  • About matrabisnis.id
  • ads BW-Media
  • Ads Meikarta
  • Contact Us
  • Galery
  • Home Page
  • Matra Bisnis
  • MB-ads
  • Pedoman Media Cyber
  • Redaksi
ADVERTISEMENT
Home Digital

SMARTFREN Kini Hadir Semakin Luas di Indonesia 

Matrabisnis by Matrabisnis
18 September 2025
in Digital
Reading Time: 2 mins read
A A
Dari kiri : Division Head Brand Communication SMARTFREN, Edtine Pamilien Gensana, Head of SMARTFREN Product, Astiyanto Tri Muktiwibowo, Chief Marketing Officer SMARTFREN XLSMART, Sukaca Purwokardjono dan Division Head Customer Success SMARTFREN, Rochelle Camasosa dalam acara media update SMARTFREN di Jakarta, Rabu.(ist)

Dari kiri : Division Head Brand Communication SMARTFREN, Edtine Pamilien Gensana, Head of SMARTFREN Product, Astiyanto Tri Muktiwibowo, Chief Marketing Officer SMARTFREN XLSMART, Sukaca Purwokardjono dan Division Head Customer Success SMARTFREN, Rochelle Camasosa dalam acara media update SMARTFREN di Jakarta, Rabu.(ist)

ADVERTISEMENT

“Saat ini semua paket layanan yang aktif akan mendapatkan bonus gratis nelpon ke semua nomor SMARTFREN, XL, dan AXIS sehingga pelanggan bisa selalu tetap terhubung,” jelas Sukaca.

Untuk meningkatkan kepuasan pelanggan SMARTFREN juga menghadirkan pengalaman baru melalui teknologi digital SARAH, chatbot berbasis AI, siap membantu pelanggan 24 jam, kapanpun mereka membutuhkan solusi.

READ ALSO

Telkomsel Hadirkan Program Nonton Pasti SIMPATI

Pikirin Liburan Akhir Tahun, Internetnya IM3 aja!

Di sisi lain, aplikasi mySF  terus dikembangkan dengan fitur  pembayaran instan, konten digital, poin reward, dan promosi eksklusif. Semua ini dirancang agar pelanggan merasa lebih mudah, lebih nyaman, dan lebih dekat dengan layanan SMARTFREN.

Bagi SMARTFREN, loyalitas pelanggan bukan hanya soal produk dan layanan, tapi juga soal kedekatan emosional. Karena itu, SMARTFREN aktif menjalankan kegiatan yang hadir lebih dekat dan melibatkan pelanggan.

ADVERTISEMENT

“Program seperti SMARTFREN Fun Run yang akan hadir di 35 kota hingga akhir 2025, serta konser Malam 100 Cinta yang akan menampilkan pagelaran seni budaya karya anak bangsa, menjadi ruang pertemuan antara SMARTFREN  dan pelanggan, menghadirkan momen kebersamaan yang selaras dengan tagline SMARTFREN 100 persen untuk Indonesia,” kata Sukaca.

ADVERTISEMENT

Secara keseluruhan, XLSMART saat ini melayani lebih dari 82,6 juta pelanggan di seluruh Indonesia. Di akhir kuartal kedua 2025, total jumlah BTS XLSMART  mencapai lebih dari 209 ribu BTS, meningkat 28 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

XLSMART terus melakukan upaya peningkatan kualitas jaringan dan pengalaman pelanggan. Fondasi infrastruktur ini menjadi kunci untuk menghadirkan layanan yang merata, berkualitas, dan berdaya saing tinggi.**

Page 2 of 2
Prev12
Tags: Chief Marketing Officer Smartfren XLSMART Sukaca Purwokardjonomemperluas cakupan jaringanproduk unggulan UNLIMITEDPT XLSmart Telecom Sejahtera Tbk (XLSmart)
ADVERTISEMENT
Previous Post

Asmo Kalbar Sambut Harpelnas 2025 dengan Apresiasi Spesial

Next Post

Pebalap Binaan Astra Honda Raih Runner-Up RBRC 2025

Related Posts

Telkomsel Hadirkan Program Nonton Pasti SIMPATI
Digital

Telkomsel Hadirkan Program Nonton Pasti SIMPATI

19 Desember 2025
Pikirin Liburan Akhir Tahun, Internetnya IM3 aja!
Digital

Pikirin Liburan Akhir Tahun, Internetnya IM3 aja!

16 Desember 2025
Hadirkan Generasi Happy, Tri Tingkatkan Literasi Digital dan AI di Singkawang
Digital

Hadirkan Generasi Happy, Tri Tingkatkan Literasi Digital dan AI di Singkawang

16 Desember 2025
XL SATU Raih Customer Journey Experience Award 2025
Digital

XL SATU Raih Customer Journey Experience Award 2025

14 Desember 2025
Indosat Masuk Fortune 100 Best Companies to Work For
Digital

Indosat Masuk Fortune 100 Best Companies to Work For

12 Desember 2025
XLSMART Hadirkan Penawaran Program Spesial Nataru 2026
Digital

XLSMART Hadirkan Penawaran Program Spesial Nataru 2026

9 Desember 2025
Next Post
Pebalap Binaan Astra Honda Raih Runner-Up RBRC 2025

Pebalap Binaan Astra Honda Raih Runner-Up RBRC 2025

Tri Kembali Gelar Kebut Hadiah BombasTri

Tri Kembali Gelar Kebut Hadiah BombasTri

Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Pelindo Regional 2 Pontianak Lakukan Survei Kepuasan Pelanggan 2025

Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Pelindo Regional 2 Pontianak Lakukan Survei Kepuasan Pelanggan 2025

Discussion about this post

English   Indonesian

Pos-pos Terbaru

  • SERUNAI 2025, Layanan Penukaran Uang Rupiah BI
  • Telkomsel Hadirkan Program Nonton Pasti SIMPATI
  • Yayasan AHM Kembangkan Desa Sejahtera Astra Honda di Ciamis
  • Digitalisasi Pastikan Setiap Rupiah Kas Daerah Terpantau Real-Time
  • Perkuat PAD, BPKP Kalbar Dorong Implementasi Tax Intelligence dan Transformasi Digital Samsat

Arsip

  • Desember 2025
  • November 2025
  • Oktober 2025
  • September 2025
  • Agustus 2025
  • Juli 2025
  • Juni 2025
  • Mei 2025
  • April 2025
  • Maret 2025
  • Februari 2025
  • Januari 2025
  • Desember 2024
  • November 2024
  • Oktober 2024
  • September 2024
  • Agustus 2024
  • Juli 2024
  • Juni 2024
  • Mei 2024
  • April 2024
  • Maret 2024
  • Februari 2024
  • Januari 2024
  • Desember 2023
  • November 2023
  • Oktober 2023
  • September 2023
  • Agustus 2023
  • Juli 2023
  • Juni 2023
  • Mei 2023
  • April 2023
  • Maret 2023
  • Februari 2023
  • Januari 2023
  • Desember 2022
  • November 2022
  • Oktober 2022
  • September 2022
  • Agustus 2022
  • Juli 2022
  • Juni 2022
  • Mei 2022
  • April 2022
  • Maret 2022
  • Februari 2022
ADVERTISEMENT

Tentang Matrabisnis.id

Matrabisnis.id adalah media online pengembangan dari media cetak Matra Bisnis yang berbentuk tabloid dan terbit secara mingguan setiap hari Rabu. Matra Bisnis merupakan media cetak pertama di Kalimantan Barat, yang fokus pada berita-berita ekonomi dan terbit perdana pada tahun 2015.

Kategori

  • ADVERTORIAL
  • Bursa
  • Digital
  • Ekonomi Bisnis
  • Entertainment
  • Film
  • Internasional
  • Kedai
  • Kesehatan
  • Komoditi
  • Lifestyle
  • Musik
  • News
  • OPINI
  • Otomotif
  • PROMOTED
  • Properti
  • Sosok
  • Sport
  • Tak Berkategori
  • Tekno
  • Travel

Recent Posts

  • SERUNAI 2025, Layanan Penukaran Uang Rupiah BI
  • Telkomsel Hadirkan Program Nonton Pasti SIMPATI
  • Yayasan AHM Kembangkan Desa Sejahtera Astra Honda di Ciamis
  • Digitalisasi Pastikan Setiap Rupiah Kas Daerah Terpantau Real-Time

Copyright Matra Bisnis @2023

No Result
View All Result
  • News
  • Komoditi
  • Travel
  • Otomotif
  • Entertainment
    • Lifestyle
    • Musik
    • Film
  • Sosok
  • Galery
  • Sport
  • Properti

Copyright Matra Bisnis @2023

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.