“Dengan SIMPATI TikTok, kami berharap dapat membantu lebih banyak kreator dan penjual untuk membangun kehadiran, melibatkan komunitas, dan mengembangkan bisnis mereka di dalam platform dengan cara yang lebih mudah dan mudah diakses,” imbuhnya.
Kolaborasi strategis ini berjalan dalam kerangka kerja Enable, Equip, Empower, dan Endorse (4E), yang dirancang secara khusus untuk memberikan manfaat nyata kepada masyarakat secara luas:
Enable – Menyediakan konektivitas unggul serta solusi layanan dari ketiga ekosistem untuk menghadirkan pengalaman streaming dan transaksi yang optimal.
Equip – Memberikan akses jaringan unggul, fitur live-commerce TikTok, serta insentif digital bagi penonton, kreator, dan penjual di platform digital.
Empower – Mengadakan berbagai pelatihan literasi digital, program sertifikasi, hingga pendampingan langsung guna meningkatkan kompetensi kreator dan UMKM.
Endorse – Mengintegrasikan berbagai solusi lintas-ekosistem dari Telkomsel, TikTok, dan GoPay untuk mendukung pertumbuhan ekonomi digital yang inklusif dan berkelanjutan.
Presiden Direktur GoTo Financial, Sudhanshu Raheja mengatakan, kolaborasi ini sejalan dengan misi GoPay dalam mendorong inklusi keuangan bagi seluruh lapisan masyarakat.
SIMPATI TikTok menghadirkan akses koneksi yang unggul di seluruh wilayah Indonesia, khususnya bagi para kreator dan pelaku UMKM, sekaligus mempermudah akses layanan keuangan digital di aplikasi GoPay bagi masyarakat luas.
“Kami sangat senang GoPay, Telkomsel, dan TikTok dapat menjalin kemitraan ini, yang semakin memperkuat nilai strategis kolaborasi kami dengan Telkomsel yang telah berlangsung sejak lama,” ucap Sudhanshu.
Peluncuran SIMPATI TikTok menjadi wujud nyata komitmen kolaboratif dari Telkomsel, TikTok, dan GoPay dalam mendorong inklusi digital yang bermakna, memperkuat pertumbuhan ekonomi kreatif digital, serta memberdayakan masyarakat menuju Indonesia Emas 2045.**
Discussion about this post