Dalam sesi sosialisasi, Khairurrizka M dari PT Taspen (Persero) Cabang Pontianak memaparkan program ketaspenan yang penting diketahui para ASN, mulai dari hak dan kewajiban peserta, hingga tips menghindari modus penipuan.
“Seluruh layanan Taspen tidak dipungut biaya. Jika menerima telepon yang mengatasnamakan Taspen dan meminta uang atau menjanjikan pembagian deviden, harap segera laporkan ke call center 1500 919,” katanya.
Ia juga menambahkan bahwa pengabdian ASN sekalian telah menjadi sejarah bagi generasi penerus. Warisan keteladanan itu tidak akan pernah pudar dan masa purna tugas adalah waktu untuk menyambut hidup dengan cara baru yang lebih damai, dan lebih bermakna bersama keluarga tercinta.
” Tetaplah berkarya, tetaplah memberi inspirasi, karena jiwa ASN sejati tidak pernah purna,” ujarnya.
Menambah nilai inspiratif acara, Dr. Muhammad Fahmi, SE, MM, Ak,CA,CPA,CRBC, Komisaris Independen PT Jamkrida Kalbar dan dosen FEB Universitas Tanjungpura, memberikan pembekalan bertema “Pensiun Bahagia”:
Menurut dia, pensiun memang harus dipersiapkan dari saat menjadi pegawai dan harapan pensiun harus bahagia.
Kegiatan ini bukan hanya menjadi bentuk penghargaan, tetapi juga sarana membangun optimisme dan kesiapan para ASN menyambut masa depan dengan semangat baru.
Sinergi antara Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau, Bank Kalbar, PT Taspen, dan PT Jamkrida Kalbar menjadi cerminan kolaborasi berkelanjutan demi menciptakan masa pensiun yang sejahtera, mandiri, dan bermartabat.
Bank Kalbar sebagai bank kebanggaan masyarakat Kalimantan Barat, sekali lagi menunjukkan komitmennya dalam mendampingi setiap fase kehidupan nasabahnya—dari masa tugas hingga masa purna sesuai tagline #BankKalbar Peduli #PensiunBahagia #SinergiUntukSanggau. **
Discussion about this post