Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) terus menunjukkan komitmennya dalam memperluas infrastruktur jaringan guna menyediakan layanan digital berkualitas di seluruh penjuru Indonesia. Kali ini, Indosat memperkuat kehadirannya di Kota Timika sebagai bagian dari upaya mendukung transformasi digital Indonesia Timur.
Langkah ini sejalan dengan visi Indosat menjadi perusahaan telekomunikasi digital yang paling dipilih di Indonesia serta tujuan besarnya untuk memberdayakan masyarakat melalui layanan yang inklusif.
Indosat menghadirkan dua brand unggulannya, IM3 dan Tri (3), untuk memenuhi kebutuhan berbagai segmen masyarakat. IM3 menawarkan layanan andal, fleksibel, dan sesuai untuk pengguna dewasa, sementara Tri (3) menghadirkan solusi digital yang modern dan inovatif bagi generasi muda, terutama Gen Z. Kehadiran keduanya diharapkan memberikan pengalaman digital terbaik bagi masyarakat Timika serta mendorong inklusi digital yang lebih luas di wilayah tersebut.
Pengembangan infrastruktur jaringan Indosat di Timika mencatatkan pertumbuhan luar biasa. Jumlah site jaringan meningkat hingga 655 persen (7 kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya), sementara kapasitas jaringan bertumbuh 500 persen (5 kali lipat). Hal ini memungkinkan jaringan Indosat menjangkau hingga 80 persen populasi Timika, memberikan sinyal yang lebih kuat dan stabil bagi masyarakat setempat.
Swandi Tjia, Executive Vice President (EVP) Head of Circle Kalimantan Sulawesi Maluku dan Papua (Kalisumapa) Indosat Ooredoo Hutchison mengatakan, kehadiran jaringan yang lebih kuat ini menjadi pondasi penting untuk mendukung berbagai aktivitas digital masyarakat, termasuk akses pendidikan, layanan kesehatan, serta pengembangan ekonomi lokal.
“Dengan infrastruktur yang semakin mumpuni, masyarakat Timika dapat menikmati layanan digital berkualitas yang mendukung aktivitas sehari-hari,”ujarnya.
Discussion about this post