Selama menjadi nasabah Bank Kalbar, perempuan berusia 30 tahun ini mengaku tidak ada keluhan, karena usaha sudah semakin maju. “Saya merasa tepat memilih Bank Kalbar untuk membantu masalah-masalah pelaku usaha, utamanya masalah permodalan. Pokoknya pelayanannya enak,” ucapnya.
Untuk itu, Kamariah berharap Bank Kalbar ke depannya semakin maju dan selalu bisa membantu pelaku usaha lain agar bisa berkembang.
Keberhasilan Kamariah serta para pelaku usaha lain yang mengalami kemajuan setelah menjadi mitra Bank Kalbar, membuktikan komitmen Bank Kalbar dalam melayani dan membantu kesulitan permodalan bagi UMKM.
Dirut Bank Kalbar, Rokidi dalam berbagai kesempatan mengungkapkan dukungannya kepada pelaku usaha kecil, dengan menyalurkan kredit produktif bagi UMKM. Bank Kalbar memberikan kontribusi optimal bagi pembangunan daerah, mendorong perekonomian dan fokus di sektor UMKM.
“UMKM menjadi andalan penggerak perekonomian dan terbukti tahan menghadapi goncangan apapun. Inilah yang menjadi fokus kami, agar bisa membantu UMKM,” tegas Rokidi.
Dia turut mengapresiasi pelaku usaha yang telah mengoptimalkan pemanfaatan KUR dalam mengembangkan usahanya. Karena KUR (Kredit Usaha Rakyat) merupakan salah satu produk keuangan perbankan, yang hadir untuk memberikan akses lebih mudah ke sumber pembiayaan, sekaligus mendukung pertumbuhan ekonomi lokal dan menciptakan lapangan kerja.
Dalam upaya memberikan dukungan bagi para pelaku usaha, Bank Kalbar telah menyediakan berbagai produk pembiayaan, yang dirancang khusus guna membantu UMKM mendapatkan akses ke permodalan. Melalui skema kredit yang terjangkau serta proses mudah, Bank Kalbar telah berkontribusi meningkatkan kapasitas produksi serta daya saing UMKM di daerah.
“Bank Kalbar sangat bangga melihat, bagaimana UMKM di Kalbar terus bertumbuha dan berkembang. Keberhasilan mereka merupakan cermin dari dedikasi dan kerja keras,” ujar Rokidi. **
Discussion about this post