ADVERTISEMENT
  • News
  • Komoditi
  • Travel
  • Otomotif
  • Entertainment
    • Lifestyle
    • Musik
    • Film
  • Sosok
  • Galery
  • Sport
  • Properti
Kamis, Juli 3, 2025
Matrabisnis
  • News
  • Komoditi
  • Travel
  • Otomotif
  • Entertainment
    • Lifestyle
    • Musik
    • Film
  • Sosok
  • Galery
  • Sport
  • Properti
No Result
View All Result
  • News
  • Komoditi
  • Travel
  • Otomotif
  • Entertainment
    • Lifestyle
    • Musik
    • Film
  • Sosok
  • Galery
  • Sport
  • Properti
No Result
View All Result
MATRA BISNIS
No Result
View All Result
  • About matrabisnis.id
  • ads BW-Media
  • Ads Meikarta
  • Contact Us
  • Galery
  • Home Page
  • Matra Bisnis
  • MB-ads
  • Pedoman Media Cyber
  • Redaksi
ADVERTISEMENT
Home Digital

Huawei dan XL Axiata Raih Penghargaan Outstanding Catalyst Contribution di Ajang TM Forum Asset Award 

Matrabisnis by Matrabisnis
4 Maret 2024
in Digital
Reading Time: 3 mins read
A A
Kolaborasi XL Axiata dan Huawei menjadi bagian dari inisiatif strategis untuk meningkatkan daya saing perusahaan dengan menerapkan transformasi digital.(ist)

Kolaborasi XL Axiata dan Huawei menjadi bagian dari inisiatif strategis untuk meningkatkan daya saing perusahaan dengan menerapkan transformasi digital.(ist)

ADVERTISEMENT

Pengurangan kehilangan trafik nirkabel merupakan bagian penting dari solusi ini. EDNS mengukur dampak masalah jaringan pada pengguna dan layanan, serta mendukung perbaikan loop tertutup. Ketika terjadi gangguan, algoritma EDNS secara otomatis menghitung kehilangan trafik dan jumlah pelanggan yang terkena dampak berdasarkan data multi-dimensi di area gangguan.

Berdasarkan analisis dampak layanan ini, EDNS mengidentifikasi sel tetangga yang memenuhi persyaratan dan menyesuaikan parameter konfigurasi sel dan antena yang relevan untuk melanjutkan cakupan dan ketersediaan layanan. Analisis dampak layanan dapat mengidentifikasi alarm yang dianggap kecil dan tidak dianggap kritis, tetapi sebenarnya berkontribusi terhadap hilangnya layanan. Sistem kemudian menyesuaikan prioritas penanganan berdasarkan SLA dampak layanan.

READ ALSO

SIMPATI Sang Trendsetter Kini Lebih Digital

SheHacks 2025 Menggerakkan Perempuan Jadi Pendorong Digital

Untuk mewujudkan peta jalan kapabilitas layanan dalam mempercepat AO journey, tim Katalis telah mengimplementasikan Proof of Concept (POC) untuk memvalidasi nilai dan mencapai hasil bisnis yang konsisten.

Teknologi AI, seperti algoritme pengelompokan spatiotemporal, jaringan saraf tiruan, dan algoritme penambangan item entropi spatiotemporal yang adaptif, diperkenalkan untuk meningkatkan efisiensi O&M jaringan secara signifikan. Akurasi demarkasi lintas domain jaringan telah ditingkatkan dari 50 persen menjadi 93,4 persen, dan cakupan korelasi alarm jaringan telah ditingkatkan dari 60 persen menjadi 97,1 persen.

Hilangnya lalu lintas data berkurang sebesar 15,09 persen dan dampaknya terhadap akses pengguna berkurang sebesar 14,59 persen di seluruh periode verifikasi yang mengadopsi pendekatan EDNS.

ADVERTISEMENT

Tim proyek secara aktif menyumbangkan lebih dari 30 proposal standar di berbagai kelompok kerja Forum TM, termasuk AI Closed-loop Automation  (AICLA), Measuring and Managing Autonomy (MAMA), Open Digital Architecture (ODA), and TechCo Organizational Design (TCOD). Standar-standar ini membahas berbagai topik, termasuk mendefinisikan metrik EDNS untuk mengukur kualitas O&M dan praktik yang dilakukan para Certified Service Partners (CSP).

Standar-standar ini juga mencakup proses layanan O&M, skenario, dan persyaratan teknis fungsional yang berfokus pada manajemen acara, serta VOF untuk mengukur nilai bisnis operasi, dan kerangka kerja transformasi dari talenta. Dengan menyediakan referensi yang telah terbukti di industri, standar-standar ini sangat bernilai tinggi untuk menunjukkan transformasi digital dan operasi otonom.

Penghargaan TM Forum ini mengakui kontribusi Huawei beserta para mitra terhadap standar industri dan menunjukkan komitmen berkelanjutan untuk berinvestasi dalam transformasi operasi digital dan standardisasi industri.

ADVERTISEMENT

Tim Intelligent Operations Huawei akan terus mempercepat transformasi digital para CSP. Dari operasi yang berpusat pada jaringan ke pendekatan yang berpusat pada layanan, juga membantu para mitra global tersebut untuk meningkatkan hasil bisnis.

TM Forum 2024 Catalyst Awards diselenggarakan untuk menghasilkan konsep inovasi yang dapat diimplementasikan guna memecahkan tantangan industri.  Kategori penghargaan yang diberikan pada ajang tahun 2024 ini antara lain People’s Choice, OutstandingUuse of TM Forum Assets, Outstanding Catalyst – Business Impact, Outstanding Catalyst – Impact on Society and Sustainability, Outstanding Catalyst – Best Innovation, Best Ecosystem Design, Best New Catalyst in Show, dan Future Technology Company.**

Page 2 of 2
Prev12
Tags: Direktur & Chief Technology Officer XL Axiatai gede darmayusakolaborasi PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) - Huawei IndonesiaLu Yumenjuarai ajang TeleManagement Forum (TM Forum 2024) Catalyst Awards.President of ICT Assurance and Operation Services Domain Huawei
ADVERTISEMENT
Previous Post

Awal 2024, APBD Kalbar Masih Surplus Rp 1,3 Miliar

Next Post

Ada Paket Khusus Umroh untuk Pelanggan XL Prabayar

Related Posts

SIMPATI Sang Trendsetter Kini Lebih Digital
Digital

SIMPATI Sang Trendsetter Kini Lebih Digital

28 Juni 2025
SheHacks 2025 Menggerakkan Perempuan Jadi Pendorong Digital
Digital

SheHacks 2025 Menggerakkan Perempuan Jadi Pendorong Digital

26 Juni 2025
XLSMART Luncurkan Bundling 120GB untuk Dua Smartphone
Digital

XLSMART Luncurkan Bundling 120GB untuk Dua Smartphone

26 Juni 2025
IM3 Platinum Luncurkan Platinum Club
Digital

IM3 Platinum Luncurkan Platinum Club

25 Juni 2025
Lebih 70 Ribu Mahasiswi Ikut Female Future Leader 1
Digital

Lebih 70 Ribu Mahasiswi Ikut Female Future Leader 1

25 Juni 2025
XLSMART Dukung Aceh Perluas Jaringan Konektivitas Lebih Baik
Digital

XLSMART Dukung Aceh Perluas Jaringan Konektivitas Lebih Baik

21 Juni 2025
Next Post
Ada Paket Khusus Umroh untuk Pelanggan XL Prabayar

Ada Paket Khusus Umroh untuk Pelanggan XL Prabayar

New Honda Stylo 160 Resmi Launching di Kalbar

New Honda Stylo 160 Resmi Launching di Kalbar

Aston Pontianak Hotel Tawarkan Paket Pernikahan Fantastis

Aston Pontianak Hotel Tawarkan Paket Pernikahan Fantastis

Discussion about this post

English   Indonesian

Pos-pos Terbaru

  • Bank Kalbar Hadirkan Layanan Spesial untuk Pensiunan, Ada Kopi dan Cek Kesehatan Gratis
  • Indeks Menabung Konsumen di Level 83,8 Menguat 4,8 Poin
  • OJK Luncurkan Database Agen Asuransi dan Polis Indonesia
  • BPR Universal Kalbar Tanggapi Keluhan Eks Debitur
  • Bank Kalbar dan DJPb Kalbar Kolaborasi Monev KUR, Pastikan Penyaluran Kredit Tepat Sasaran
ADVERTISEMENT

Tentang Matrabisnis.id

Matrabisnis.id adalah media online pengembangan dari media cetak Matra Bisnis yang berbentuk tabloid dan terbit secara mingguan setiap hari Rabu. Matra Bisnis merupakan media cetak pertama di Kalimantan Barat, yang fokus pada berita-berita ekonomi dan terbit perdana pada tahun 2015.

Kategori

  • ADVERTORIAL
  • Bursa
  • Digital
  • Ekonomi Bisnis
  • Entertainment
  • Film
  • Internasional
  • Kedai
  • Kesehatan
  • Komoditi
  • Lifestyle
  • Musik
  • News
  • OPINI
  • Otomotif
  • PROMOTED
  • Properti
  • Sosok
  • Sport
  • Tak Berkategori
  • Tekno
  • Travel

Recent Posts

  • Bank Kalbar Hadirkan Layanan Spesial untuk Pensiunan, Ada Kopi dan Cek Kesehatan Gratis
  • Indeks Menabung Konsumen di Level 83,8 Menguat 4,8 Poin
  • OJK Luncurkan Database Agen Asuransi dan Polis Indonesia
  • BPR Universal Kalbar Tanggapi Keluhan Eks Debitur

Copyright Matra Bisnis @2023

No Result
View All Result
  • News
  • Komoditi
  • Travel
  • Otomotif
  • Entertainment
    • Lifestyle
    • Musik
    • Film
  • Sosok
  • Galery
  • Sport
  • Properti

Copyright Matra Bisnis @2023

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.