Terus bertransformasi dan berinovasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan, PLN UID Kalimantan Barat meluncurkan Layanan Satu Pintu Plus (LSP+), di Ruang Integritas Kantor PLN UID Kalbar, pada Jum’at tanggal 21 Juli 2023.
“Layanan Satu Pintu atau LSP Plus ini merupakan salah satu fitur layanan pasang baru yang ada di aplikasi PLN Mobile,” ungkap General Manager PLN UID Kalbar, Wahyu Jatmiko.
Menurutnya, fitur layanan LSP+ ini memungkinkan para pelanggan atau calon pelanggan untuk dapat mengurus permohonan pasang baru listrik dengan cara yang mudah, cepat, dan transparan. Calon pelanggan dapat mengurus seluruh persyaratan administrasi pasang baru hanya lewat fitur layanan tersebut tanpa harus repot kesana-kemari untuk mengurus Nomor Identitas Instalasi (NIDI) dan Sertifikat Laik Operasi (SLO).
“Kita harus sadar bahwa zaman sudah berubah, teknologi semakin maju dan satu kata kunci buat PLN adalah Digitalisasi. Salah satu bentuk Digitalisasi dalam transformasi PLN adalah Customer Experience atau pelayanan pelanggan yang melahirkan inovasi baru seperti LSP+ ini,” ujar Jatmiko.
Diakuinya, setelah di-launching kemarin, maka seluruh masyarakat di Kalimantan Barat dapat segera menikmati layanan yang super canggih ini, dan akan dilayani oleh seluruh Unit-unit layanan PLN yang tersebar di seluruh kabupaten dan kota yang ada di Kalbar.
Selaras dengan apa yang disampaikan Jatmiko, Direktur Retail dan Niaga PT PLN (Persero), Edy Srimulyanti dalam sambutannya yang dibacakan oleh Senior Specialist Manajemen Niaga Direktorat Retail PT PLN (Persero), Abdul Farid, Go Live LSP+ ini adalah langkah awal PLN untuk menciptakan Seamless Customer Journey.
“Mari bersama-sama kita buktikan bahwa PLN telah bertransformasi, dan PLN hadir sebagai solusi terbaik seluruh kebutuhan layanan kelistrikan atau end to end bagi masyarakat khususnya di wilayah Kalimantan Barat.” Ucap Farid.
Discussion about this post