Sementara itu, Manager PLN UP3 Pontianak, Syaiful Azhari Siregar, mengatakan bahwa pelaksanaan program Same Day Service dan One Day Service ini merupakan wujud komitmen PLN untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan yang cepat, mudah, transparan, dan berintegritas.
“Program Same Day Service dan One Day Service dapat membantu masyarakat yang membutuhkan daya listrik lebih sesuai dengan kebutuhan, khususnya bagi para pelaku usaha. Percepatan waktu penyalaan untuk proses penambahan daya tentunya dengan mempertimbangkan sisi teknis di lokasi persil pelanggan dan administrasi di PLN,” ujar Syaiful.
Dikatakannya, jika tidak ada kendala di persil pelanggan seperti penambahan atau perluasan jaringan, penggantian trafo, dan lain-lain, maka program same day – one day service dapat dilakukan.
Proses perubahan daya listrik untuk pelanggan Tegangan Menengah (TM) dilakukan perubahan CT (Current Transformer) dan PT (Potential Transformer) dan MCCB (Moulded Case Circuit Breaker), sementara untuk pelanggan Tegangan Rendah (TR) cukup hanya diganti MCB (Miniature Circuit Breaker) saja.
“Kami berharap percepatan layanan yang kami berikan lewat same day – one day service dapat membantu dan mendukung seluruh aktivitas masyarakat khususnya para pelaku usaha, agar dapat meningkatkan produktivitas usaha yang dijalankan,” pungkas Syaiful.**
Discussion about this post