“Sebagai bentuk optimisme, kami menaikkan target pertumbuhan kredit mencapai 8 persen – 10 persen di tahun ini. Kami juga berkomitmen untuk terus memperkuat implementasi nilai-nilai environmental, social, and governance (ESG), termasuk meningkatkan portofolio kredit keuangan berkelanjutan serta menerapkan operasional perusahaan yang ramah lingkungan. Di sisi lain, kami terus mencermati situasi perekonomian global, terutama terkait kondisi geopolitik, supply chain disruptions, dan stagflasi di berbagai negara, serta melangkah secara pruden ke depan,” ucap Vera Eve Lim.
Sementara dalam rangka mendukung pertumbuhan dan perkembangan UMKM, sekaligus pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) di Indonesia, perseroan menyelenggarakan BCA UMKM Fest 2022 di kuartal III 2022. Kegiatan ini dilaksanakan secara online dan offline (hybrid), diikuti lebih dari 1.000 UMKM. Tidak hanya menyediakan tempat bagi UMKM untuk memasarkan produk-produknya, BCA UMKM Fest 2022, juga memberikan beragam workshop bagi pelaku UMKM.
Kemudian, setelah sukses dalam gelaran BCA Expoversary 2022 di kuartal I 2022, perseroan juga kembali menghadirkan BCA Expo Hybrid 2022 di kuartal III tahun ini. Kegiatan offline digelar pada 9-11 September 2022 di ICE BSD City, sementara kegiatan online dapat diakses masyarakat dari tanggal 9 Septembe r- 10 Oktober 2022 melalui website expo.bca.co.id.
Vera menuturkan, pada BCA Expo Hybrid 2022, perseroan kembali memberikan penawaran khusus KPR, KKB, dan KSM bagi segmen ritel, sehingga diharapkan dapat mendorong penyaluran kredit di semester II 2022, khususnya untuk segmen kredit konsumer.
Seperti diketahui, BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia, yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer.
Pada akhir Juni 2022, BCA melayani sekitar 31 juta rekening nasabah dan memproses sekira 62 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.242 kantor cabang, 18.065 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam.
Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak, yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura.
BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan Bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas.
Dengan lebih dari 25.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia. **
Editor : Yuli.S
Discussion about this post