MELANJUTKAN komitmen sebagai digital society enabler yang terus mendorong pemberdayaan masyarakat melalui kepemimpinan teknologi terdepan, Telkomsel menghadirkan program komunitas digital content creator, Sahabat Telkomsel. Melalui program tersebut, Telkomsel mendorong hadirnya wadah bagi seluruh talenta muda Indonesia, yang memiliki passion dan minat tinggi di bidang digital content creation, untuk dapat mengoptimalkan potensi menjadi content creator yang berdampak positif.
Vice President Brand and Marketing Communications Telkomsel Abdullah Fahmi menyebut, berdasarkan riset dari Data Reportal, jumlah pengguna media sosial di Indonesia pada Januari 2022 mencapai 191,4 juta atau 68 persen dari total populasi. Jumlah itu meningkat 21 juta atau 12,6 persen dibanding tahun 2021. Hal ini menunjukkan bahwa platform digital seperti media sosial memiliki peluang yang sangat besar untuk dapat dioptimalkan. Di antara banyaknya peluang yang ada, digital content creation menjadi salah satu yang paling besar potensinya untuk tumbuh dan berkembang.
“Untuk itu, program Sahabat Telkomsel diharapkan dapat mendorong lebih banyak talenta muda Indonesia yang dapat memaksimalkan platform media sosial secara positif, dengan menjadi digital content creator yang memiliki dampak, dapat berkolaborasi, dan tumbuh bersama dalam ekosistem digital yang sehat,” kata Abdullah.
Discussion about this post