ADVERTISEMENT
  • News
  • Komoditi
  • Travel
  • Otomotif
  • Entertainment
    • Lifestyle
    • Musik
    • Film
  • Sosok
  • Galery
  • Sport
  • Properti
Senin, Agustus 18, 2025
Matrabisnis
  • News
  • Komoditi
  • Travel
  • Otomotif
  • Entertainment
    • Lifestyle
    • Musik
    • Film
  • Sosok
  • Galery
  • Sport
  • Properti
No Result
View All Result
  • News
  • Komoditi
  • Travel
  • Otomotif
  • Entertainment
    • Lifestyle
    • Musik
    • Film
  • Sosok
  • Galery
  • Sport
  • Properti
No Result
View All Result
MATRA BISNIS
No Result
View All Result
  • About matrabisnis.id
  • ads BW-Media
  • Ads Meikarta
  • Contact Us
  • Galery
  • Home Page
  • Matra Bisnis
  • MB-ads
  • Pedoman Media Cyber
  • Redaksi
ADVERTISEMENT
Home Ekonomi Bisnis

Atasi Bias Komunikasi, OJK Ingin Jadi Lembaga Media Friendly

Matrabisnis by Matrabisnis
10 Juli 2023
in Ekonomi Bisnis
Reading Time: 2 mins read
A A
Foto bersama Kepala OJK Kalbar, Maulana Yassin, Direktur Pengawasan LJK 1 Kantor Regional 4 Jawa Timur Nasirwan, Direktur Pengawasan LJK Kantor Regional 9 Kalimantan Ahimsa, Kepala OJK Provinsi Kalteng, Otto Fitriandy dan Kepala OJK Kaltim Made Yoga Sudharma pada Media Gathering di Surabaya, Kamis.(ist)

Foto bersama Kepala OJK Kalbar, Maulana Yassin, Direktur Pengawasan LJK 1 Kantor Regional 4 Jawa Timur Nasirwan, Direktur Pengawasan LJK Kantor Regional 9 Kalimantan Ahimsa, Kepala OJK Provinsi Kalteng, Otto Fitriandy dan Kepala OJK Kaltim Made Yoga Sudharma pada Media Gathering di Surabaya, Kamis.(ist)

ADVERTISEMENT

Sejak  adanya Undang-Undang Nomor 4/2023 tentang Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (UU P2SK), tugas OJK (Otoritas Jasa Keuangan) kian meluas dengan pengaturan pengawasan terkait aktivitas aset kripto, karbon trading dan aktiftas yang bersifat open look. selain itu, OJK juga menjadi pendidik tunggal dalam kaitan pendidikan tindak pidana sektor jasa keuangan.

“Insan pers menjadi stakeholder penting bagi OJK, bagi komunikasi kebijakan, menjadi policy communication yang mengedukasi masyarakat. Karenanya, OJK ingin menjadi lembaga yang media friendly, transparan, informatif dan responsif terhadap perkembangan permasalahan yang menjadi tanggung jawab OJK,” kata Nasirwan Direktur Pengawasan LJK 1 Kantor Regional 4 Jawa Timur pada kegiatan Media Gathering se Kalimantan di Surabaya 6 – Juli 2023.

READ ALSO

Topindo Terima Penghargaan Pemprov Kalbar

Bank Indonesia Kalbar Gelar Pekan QRIS Nasional 2025

Nasirwan berkata, kegiatan media gathering se Kalimantan ini sangat penting, sesuai dengan arahan Kepala OJK RI, agar merangkul media-media dan menjadi media friendly.

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

“Media adalah salah satu jendela dalam memberikan informasi kepada masyarakat, yang paham terhadap respon pasar, terkait kebijakan dan persoalan di sektor keuangan. Media massa juga menjadi channel untuk mengedukasi masyarakat, membuat masyarakat paham terkait arah kebijakan dan bagaimana OJK melaksanakan tugas-tugasnya,” tutur Nasirwan.

Dia berharap, peran media untuk mengatasi bias komunikasi yang merupakan dampak negatif dari perkembangan sosial media, yang kerap memberikan informasi tidak akurat dan tidak valid.

Page 1 of 2
12Next
Tags: Media  Gathering OJK se Kalimantanmedia friendlyNasirwan Direktur Pengawasan LJK 1 Kantor Regional 4 Jawa TimurOJK
ADVERTISEMENT
Previous Post

Mercure, Hotel Pertama di Kalbar dengan Fasilitas SPKLU

Next Post

Pertumbuhan Ekonomi Kalimantan 5,79 Persen

Related Posts

Topindo Terima Penghargaan Pemprov Kalbar
Ekonomi Bisnis

Topindo Terima Penghargaan Pemprov Kalbar

17 Agustus 2025
Bank Indonesia Kalbar Gelar Pekan QRIS Nasional 2025
Ekonomi Bisnis

Bank Indonesia Kalbar Gelar Pekan QRIS Nasional 2025

17 Agustus 2025
DJP Kalbar Luncurkan Taxpayers’ Charter
Ekonomi Bisnis

DJP Kalbar Luncurkan Taxpayers’ Charter

15 Agustus 2025
XLSMART Tetapkan Susunan Direksi Baru Pasca Merger
Ekonomi Bisnis

XLSMART Tetapkan Susunan Direksi Baru Pasca Merger

13 Agustus 2025
Dinamika Perumda Aneka Usaha Kalbar Butuh Sentuhan Tangan Dingin
Ekonomi Bisnis

Dinamika Perumda Aneka Usaha Kalbar Butuh Sentuhan Tangan Dingin

8 Agustus 2025
LPS Optimis, Sistem Keuangan Indonesia Tetap Tumbuh
Ekonomi Bisnis

LPS Optimis, Sistem Keuangan Indonesia Tetap Tumbuh

8 Agustus 2025
Next Post
Pertumbuhan Ekonomi Kalimantan 5,79 Persen

Pertumbuhan Ekonomi Kalimantan 5,79 Persen

Kinerja Industri Jasa Keuangan Kalbar Tetap Terjaga

Kinerja Industri Jasa Keuangan Kalbar Tetap Terjaga

OJK Kalbar Terima 47 Pengaduan Konsumen

OJK Kalbar Terima 47 Pengaduan Konsumen

Discussion about this post

English   Indonesian

Pos-pos Terbaru

  • Topindo Terima Penghargaan Pemprov Kalbar
  • Bank Indonesia Kalbar Gelar Pekan QRIS Nasional 2025
  • Satu Lagi Pebalap Indonesia Berlaga di MotoGP, Arbi Jadi Pebalap Pengganti
  • KLHN 2025 Hadirkan Semangat Layanan Lebih Dekat, Lebih Hangat Bagi Konsumen Motor Honda
  • XLSMART Hadirkan BeRagam Promo Spesial Kemerdekaan
ADVERTISEMENT

Tentang Matrabisnis.id

Matrabisnis.id adalah media online pengembangan dari media cetak Matra Bisnis yang berbentuk tabloid dan terbit secara mingguan setiap hari Rabu. Matra Bisnis merupakan media cetak pertama di Kalimantan Barat, yang fokus pada berita-berita ekonomi dan terbit perdana pada tahun 2015.

Kategori

  • ADVERTORIAL
  • Bursa
  • Digital
  • Ekonomi Bisnis
  • Entertainment
  • Film
  • Internasional
  • Kedai
  • Kesehatan
  • Komoditi
  • Lifestyle
  • Musik
  • News
  • OPINI
  • Otomotif
  • PROMOTED
  • Properti
  • Sosok
  • Sport
  • Tak Berkategori
  • Tekno
  • Travel

Recent Posts

  • Topindo Terima Penghargaan Pemprov Kalbar
  • Bank Indonesia Kalbar Gelar Pekan QRIS Nasional 2025
  • Satu Lagi Pebalap Indonesia Berlaga di MotoGP, Arbi Jadi Pebalap Pengganti
  • KLHN 2025 Hadirkan Semangat Layanan Lebih Dekat, Lebih Hangat Bagi Konsumen Motor Honda

Copyright Matra Bisnis @2023

No Result
View All Result
  • News
  • Komoditi
  • Travel
  • Otomotif
  • Entertainment
    • Lifestyle
    • Musik
    • Film
  • Sosok
  • Galery
  • Sport
  • Properti

Copyright Matra Bisnis @2023

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.