ADVERTISEMENT
  • News
  • Komoditi
  • Travel
  • Otomotif
  • Entertainment
    • Lifestyle
    • Musik
    • Film
  • Sosok
  • Galery
  • Sport
  • Properti
Senin, Agustus 18, 2025
Matrabisnis
  • News
  • Komoditi
  • Travel
  • Otomotif
  • Entertainment
    • Lifestyle
    • Musik
    • Film
  • Sosok
  • Galery
  • Sport
  • Properti
No Result
View All Result
  • News
  • Komoditi
  • Travel
  • Otomotif
  • Entertainment
    • Lifestyle
    • Musik
    • Film
  • Sosok
  • Galery
  • Sport
  • Properti
No Result
View All Result
MATRA BISNIS
No Result
View All Result
  • About matrabisnis.id
  • ads BW-Media
  • Ads Meikarta
  • Contact Us
  • Galery
  • Home Page
  • Matra Bisnis
  • MB-ads
  • Pedoman Media Cyber
  • Redaksi
ADVERTISEMENT
Home Digital

XL Axiata Menangi Empat Kategori Opensignal

Matrabisnis by Matrabisnis
18 Desember 2022
in Digital
Reading Time: 3 mins read
A A
Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa.(ist)

Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa.(ist)

ADVERTISEMENT

Kerja keras PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) dalam upaya menghadirkan pengalaman terbaik bagi pelanggan (Customer Experience) terus membuahkan hasil, yakni dengan memenangi empat Kategori Opensignal Award dari sembilan kategori, meraih skor terbaik di antara sejumlah operator yang beroperasi di Indonesia.

Keempat kategori tersebut merupakan hasil laporan Opensignal yakni, pengalaman kecepatan unduh, pengalaman video, pengalaman gim, dan pengalaman aplikasi suara. Analisa kepada pelanggan seluler dilakukan oleh Opensignal selama 90 hari, mulai 1 Agustus 2022 hingga 29 Oktober 2022.

READ ALSO

XLSMART Hadirkan BeRagam Promo Spesial Kemerdekaan

Merdeka dari Ancaman Digital, Tri Bekali Anak Muda dengan Solusi Teknologi AI: Anti Spam dan Scam

Kemenangan itu merupakan hasil pengakuan pelanggan seluler melalui analisa independen Opensignal yang tertuang pada Laporan Pengalaman Jaringan Seluler Indonesia Bulan Desember 2022.

Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa  mengatakan, hasil laporan Opensignal yang menempatkan XL Axiata menjadi yang terbaik di empat kategori pada periode ini menunjukkan kerja keras kami dalam upaya yang tidak kenal lelah untuk terus meningkatkan kualitas jaringan telekomunikasi dan data.

“Kerja keras tersebut telah berhasil menghadirkan kualitas jaringan yang semakin baik yang semoga sesuai dengan ekspektasi pelanggan. Namun, tentu pencapaian ini bukan final, karena kami harus mampu mempertahankannya di periode-periode mendatang di mana ekspektasi pelanggan juga akan terus meningkat,” tutur Gede.

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

Menurut dia, berbagai inisiatif dan inovasi telah diimplementasikan oleh XL Axiata untuk meningkatkan kinerja jaringan. Upaya-upaya tersebut antara lain berupa menjaga ketersediaan dan kualitas sinyal pada seluruh BTS XL Axiata, serta optimisasi di sisi jaringan dan service (antara lain gim, video, voice).

Hal-hal tersebut dilaksanakan secara berkesinambungan sehingga mampu mendekati espektasi experience yang diinginkan pelanggan. Selain itu, XL Axiata juga menerapkansmart investment, yaitu menambah kapasitas jaringan dengan mempertimbangkan pengaruh langsung terhadap pengalaman pelanggan.

Terkait empat kategori survei pengalaman seluler dari Opensignal yang berhasil dimenangi oleh XL Axiata yaitu : Kategori Pangalaman Video.

Pengalaman Video Opensignal mengukur kualitas video yang streaming ke perangkat seluler dengan mengukur streaming video nyata melalui jaringan operator.

Metrik tersebut didasarkan pada pendekatan berbasis Persatuan Telekomunikasi Internasional (ITU) yang dibangun berdasarkan penelitian mendalam yang menghasilkan suatu hubungan antara parameter teknis, termasuk kualitas gambar, waktu pemuatan video dan laju penundaan, dengan pengalaman video yang dialami sesuai dengan laporan dari orang-orang.

Pengguna XL Axiata menikmati pengalaman terbaik saat streaming video melalui jaringan seluler di Indonesia. Hasilnya, XL Axiata kembali menjadi pemenang Pengalaman Video Opensignal, dengan 46,5 poin (dari 100).

Selanjutnya adalah Kategori Pangalaman Game. Metrik Pengalaman Game Opensignal mengukur bagaimana pengguna seluler merasakan permainan seluler multipemain secara nyata pada jaringan operator. Diukur pada skala 0-100, pengalaman ini menganalisis bagaimana pengalaman bermain game seluler multipemain pengguna dipengaruhi oleh kondisi jaringan seluler termasuk latensi, kehilangan paket, dan jitter.

Page 1 of 2
12Next
Tags: Direktur & Chief Technology Officer XL Axiatai gede darmayusaOpensignal AwardXL axiata
ADVERTISEMENT
Previous Post

Dirut PLN Dinobatkan sebagai CEO of The Year

Next Post

PLN Sosialisasikan Keselamatan Ketenagalistrikan

Related Posts

XLSMART Hadirkan BeRagam Promo Spesial Kemerdekaan
Digital

XLSMART Hadirkan BeRagam Promo Spesial Kemerdekaan

16 Agustus 2025
Merdeka dari Ancaman Digital, Tri Bekali Anak Muda dengan Solusi Teknologi AI: Anti Spam dan Scam
Digital

Merdeka dari Ancaman Digital, Tri Bekali Anak Muda dengan Solusi Teknologi AI: Anti Spam dan Scam

15 Agustus 2025
XLSMART Perkuat Layanan Data di Riau
Digital

XLSMART Perkuat Layanan Data di Riau

15 Agustus 2025
IM3 Hadirkan Fitur SATSPAM
Digital

IM3 Hadirkan Fitur SATSPAM

11 Agustus 2025
Teman Pintar Lakukan Edukasi Literasi Digital Sasar Pelajar dan UMKM
Digital

Teman Pintar Lakukan Edukasi Literasi Digital Sasar Pelajar dan UMKM

9 Agustus 2025
Indosat Luncurkan Fitur Anti Spam dan Anti Scam
Digital

Indosat Luncurkan Fitur Anti Spam dan Anti Scam

8 Agustus 2025
Next Post
PLN Sosialisasikan Keselamatan Ketenagalistrikan

PLN Sosialisasikan Keselamatan Ketenagalistrikan

CB150X Fun Challenge di Kota Pontianak

CB150X Fun Challenge di Kota Pontianak

PLN Tuntaskan Proyek Nasional dengan TKDN 87 Persen

PLN Tuntaskan Proyek Nasional dengan TKDN 87 Persen

Discussion about this post

English   Indonesian

Pos-pos Terbaru

  • Topindo Terima Penghargaan Pemprov Kalbar
  • Bank Indonesia Kalbar Gelar Pekan QRIS Nasional 2025
  • Satu Lagi Pebalap Indonesia Berlaga di MotoGP, Arbi Jadi Pebalap Pengganti
  • KLHN 2025 Hadirkan Semangat Layanan Lebih Dekat, Lebih Hangat Bagi Konsumen Motor Honda
  • XLSMART Hadirkan BeRagam Promo Spesial Kemerdekaan
ADVERTISEMENT

Tentang Matrabisnis.id

Matrabisnis.id adalah media online pengembangan dari media cetak Matra Bisnis yang berbentuk tabloid dan terbit secara mingguan setiap hari Rabu. Matra Bisnis merupakan media cetak pertama di Kalimantan Barat, yang fokus pada berita-berita ekonomi dan terbit perdana pada tahun 2015.

Kategori

  • ADVERTORIAL
  • Bursa
  • Digital
  • Ekonomi Bisnis
  • Entertainment
  • Film
  • Internasional
  • Kedai
  • Kesehatan
  • Komoditi
  • Lifestyle
  • Musik
  • News
  • OPINI
  • Otomotif
  • PROMOTED
  • Properti
  • Sosok
  • Sport
  • Tak Berkategori
  • Tekno
  • Travel

Recent Posts

  • Topindo Terima Penghargaan Pemprov Kalbar
  • Bank Indonesia Kalbar Gelar Pekan QRIS Nasional 2025
  • Satu Lagi Pebalap Indonesia Berlaga di MotoGP, Arbi Jadi Pebalap Pengganti
  • KLHN 2025 Hadirkan Semangat Layanan Lebih Dekat, Lebih Hangat Bagi Konsumen Motor Honda

Copyright Matra Bisnis @2023

No Result
View All Result
  • News
  • Komoditi
  • Travel
  • Otomotif
  • Entertainment
    • Lifestyle
    • Musik
    • Film
  • Sosok
  • Galery
  • Sport
  • Properti

Copyright Matra Bisnis @2023

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.