Selain penipuan finansial, transaksi judi online dan penipuan daring juga meningkat akibat rendahnya kewaspadaan masyarakat. Karena itu, Ayatullah mengajak semua pihak, terutama pengguna internet aktif, untuk meningkatkan literasi digital.
“Ini bukan hanya untuk diri sendiri, tapi juga untuk keluarga dan teman. Semakin canggih era digital, semakin canggih pula pelaku mencari celah,” ujarnya mengingatkan.
Sebagai bentuk tanggung jawab sosial, Indosat Ooredoo Hutchison melalui brand IM3 aktif melakukan edukasi dan sosialisasi di berbagai sekolah dan kampus. Salah satu inovasi terbarunya adalah peluncuran fitur ‘Satspam IM3’, sebuah layanan anti-spam dan anti-scam yang memberikan notifikasi otomatis kepada pengguna saat menerima panggilan atau pesan mencurigakan.
“Kalau ada telepon atau WA dari nomor tidak dikenal dan berpotensi penipuan, sistem akan memberi notifikasi agar pelanggan berhati-hati. Selama kartu aktif, pelanggan akan terlindungi dari berbagai modus baru yang terus kami perbarui informasinya,” jelas Ayatullah.
Melalui langkah-langkah ini, IM3 berharap masyarakat Pontianak dan sekitarnya dapat lebih waspada terhadap berbagai bentuk kejahatan digital, sekaligus memanfaatkan teknologi secara bijak dan aman.









Discussion about this post