Para peserta tidak hanya mengikuti sesi teori, namun juga langsung mempraktikkan cara membuat konten untuk promosi produknya melalui media sosial (Instagram, TikTok, dll).
Perwakilan dari Kibarnesia, Alwa Rerizia menambahkan, ”Kami ingin menjadi teman bagi UMKM untuk benar-benar naik kelas. Melalui workshop ini, kami ingin tidak hanya membagikan ilmu namun juga memberikan kesempatan untuk berkembang dan memperkuat daya saing para pelaku usaha lokal di tingkat nasional.”
Adapun program dan manfaat yang ditawarkan antara lain : Pelatihan Intensif : Sesi pembelajaran langsung dan praktik cara membuat konten promosi bersama narsumber berpengalaman.
UMKM Pembelajar Terbaik : Lima UMKM terbaik berkesempatan memenangkan bantuan dana usaha senilai total Rp 10.000.000. Fasilitas Pendukung : Konsumsi makan siang dan snack selama acara.
Dukungan terhadap UMKM di Singkawang ini, ditopang oleh kesiapan jaringan XLSMART yang beroprasi dalam skala jauh lebih besar dan kuat pasca-merger.
Sejak integrasi resmi pada 16 April 2025, komitmen XLSMART untuk menghadirkan konektivitas merata di Kalimantan terwujud melalui lebih dari 11.400 Base Transceiver Station (BTS) yang mayoritas adalah BTS 4G dan melayani lebih dari 3 juta pelanggan di Kalimantan.
Jangkauan jaringan fiber optik juga telah mencakup 90 persen kota dan kabupaten di Kalimantan, serta diperluas ke wilayah-wilayah baru seperti Landak, Sanggau, Sintang, dan Ketapang untuk mendukung percepatan digital.
Secara khusus di Singkawang yang merupakan wilayah strategis di area North Region (NR), jaringan XLSMART telah menjangkau area Monterado, Singkawang Barat, Singkawang Selatan, Singkawang Tengah, Singkawang Timur, dan Singkawang Utara.
Perluasan cakupan dan kapasitas jaringan di area ini sudah dilakukan, sehingga pelanggan XL, AXIS, dan Smartfren dapat menikmati konektivitas yang lebih stabil dan andal.**
Discussion about this post