Telkomsel mengintegrasikan kecerdasan buatan (AI) secara end-to-end untuk meningkatkan efisiensi dan kualitas layanan Hyper 5G, termasuk respons otomatis terhadap gangguan dan pengelolaan jaringan melalui kerangka kerja Autonomous Networks.
“Dengan pendekatan berbasis AI, Telkomsel menghadirkan kualitas layanan yang optimal bagi pelanggan di berbagai situasi, sekaligus memungkinkan pengalaman pelanggan terbaik kapan pun dan di mana pun, termasuk di titik-titik keramaian dan lokasi-lokasi strategis Hyper 5G,” tambah Wendy.
Keandalan Hyper 5G dengan latensi rendah juga mendukung layanan pelanggan berbasis AI, seperti pada AI-Based Customer Care Virtual Assistance oleh Telkomsel, yakni Asisten Virtual Veronika (B2C) dan Virtual Account Manager Ted (B2B).
Terintegrasi dengan AI Service Operations Center, keduanya mampu merespons kebutuhan pelanggan secara cepat dan efektif, menghadirkan pengalaman layanan inovatif dan unggul di era digital 5G.
Menegaskan posisi sebagai pemimpin layanan 5G di Indonesia dengan konektivitas dan layanan digital terbaik, Telkomsel sendiri telah meraih tujuh penghargaan internasional bergengsi dari Ookla® Speedtest Awards periode Q1-Q2 2025, yakni Fastest Mobile Network, Best Mobile Coverage, Best Mobile Gaming Experience, Fastest 5G Mobile Network, Best 5G Network, dan Best 5G Gaming Experience.
Untuk dapat menikmati layanan Hyper 5G Telkomsel, pastikan pelanggan telah menggunakan kartu USIM atau eSIM pada perangkat yang juga mendukung layanan 5G.
Kartu USIM atau eSIM Telkomsel tersedia di GraPARI maupun di outlet-outlet di Pontianak. Informasi selengkapnya mengenai layanan Hyper 5G Telkomsel dapat diakses melalui tsel.id/5G. **
Discussion about this post