“CIMB Niaga Digital Branch Singkawang hadir untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat dalam bertransaksi perbankan. Kami menghadirkan layanan digital yang lengkap, termasuk mesin Self-Service Banking, perangkat tablet untuk transaksi, hingga fasilitas CIMB Preferred Lounge untuk nasabah istimewa. Semua ini tetap didukung oleh kehangatan layanan personal yang menjadi ciri khas CIMB Niaga. Ini juga sejalan dengan purpose kami Advancing Customers and Society, untuk mewujudkan mimpi serta aspirasi nasabah dan masyarakat melalui layanan perbankan terkini,” ujar Budiman.
Digital Branch merupakan bagian dari upaya CIMB Niaga untuk mentransformasi layanan kantor cabang dengan menghadirkan digital experience yang unik, memadukan fitur Cabang Konvensional dan Digital Lounge.
Selain Digital Branch, untuk mendorong adopsi digital di kantor cabang lainnya, CIMB Niaga juga memperkenalkan Digital Hub yang dilengkapi mesin Self-Service Banking dan Self-Service Tablet yang semakin mempercepat layanan kepada nasabah.
Sejak diperkenalkan pada 2023 hingga semester I 2025, konsep ini telah diimplementasikan di 54 lokasi di seluruh Indonesia, terdiri dari 25 Digital Branch dan 29 Digital Hub.
Integrasi layanan digital di kantor cabang telah meningkatkan customer experience serta efisiensi layanan secara signifikan, termasuk memungkinkan pembukaan tabungan, penggantian kartu, dan proses pengkinian/maintenance Customer Information File (CIF) diselesaikan dalam waktu sekitar 5 menit melalui mesin Self-Service Banking.
Transformasi ini mencerminkan upaya Bank dalam menghadirkan layanan perbankan yang lebih cepat dan simpel, sekaligus mempertahankan layanan personal kepada para nasabah.
“Dengan peresmian Digital Branch ini, CIMB Niaga mempertegas komitmennya untuk senantiasa menghadirkan solusi finansial inovatif bagi nasabah dan masyarakat melalui layanan perbankan dengan semangat bekerja dari hati,” ujar Budiman. **
Discussion about this post