Merayakan 70 tahun perjalanannya, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) berkomitmen terus berperan aktif dalam membantu nasabah dan masyarakat Indonesia mewujudkan mimpi dan aspirasinya dengan semangat bekerja dari hati, sejalan dengan purpose Advancing Customers and Society.
Sejak 1955, Perseroan konsisten berinovasi menghadirkan produk dan layanan yang relevan dengan setiap tahapan kehidupan nasabah, hingga tumbuh menjadi bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia.
Kini bersama 9,1 juta nasabah di seluruh Indonesia, CIMB Niaga terus memperkuat posisinya sebagai mitra finansial yang diandalkan untuk beragam kebutuhan.
Perjalanan tujuh dekade CIMB Niaga ditandai dengan berbagai inovasi terdepan di industri perbankan di Indonesia. Mulai dari bank pertama di Indonesia yang menghadirkan mesin ATM (1987), bank pertama yang menyediakan layanan perbankan secara online (1991), hingga transformasi digital melalui aplikasi OCTO Mobile (2020) yang terus dikembangkan dengan fitur lengkap dan terkini sesuai dengan kebutuhan nasabah.
Atas kepercayaan yang diberikan, CIMB Niaga berhasil meraih Net Promoter Score (NPS) pada 2024 sebesar 57, menunjukkan tingkat loyalitas nasabah yang sangat baik. Selain itu, CIMB Niaga juga konsisten berkontribusi nyata melalui empat pilar Corporate Social Responsibility yang mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan.
Pilar pendidikan menjangkau lebih dari 108 ribu penerima lewat beasiswa serta literasi dan inklusi keuangan. Pilar kesehatan dan kesejahteraan masyarakat menghadirkan inisiatif #CegahStunting bersama UNICEF untuk 1.000 anak gizi buruk.
Pilar pemberdayaan ekonomi mendukung lebih dari 700 UMKM, terutama yang dikelola perempuan dan teman disabilitas di Indonesia Timur. Sementara pilar iklim dan lingkungan mencakup penanaman 83.400 bambu dengan potensi serapan karbon lebih dari 11.400 ton CO₂, memberdayakan lebih dari 1.000 petani, serta pemanfaatan energi terbarukan.
“Di usia 70 tahun ini, kami tidak hanya merayakan perjalanan panjang CIMB Niaga, tetapi menegaskan posisi kami sebagai bank yang relevan di setiap era: stabil secara finansial, inovatif secara digital, serta bertanggung jawab secara sosial dan lingkungan,” ujar Presiden Direktur CIMB Niaga Lani Darmawan di Jakarta, Jumat, 26 September 2025.
Dia melanjutkan, “Semua pencapaian ini adalah fondasi untuk terus membantu nasabah dan masyarakat Indonesia mewujudkan mimpi dan aspirasinya dengan semangat bekerja dari hati melalui layanan finansial yang aman, cepat dan berdampak positif, serta menekankan komitmen keberlanjutan. Kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh nasabah dan stakeholders atas kepercayaan dan dukungan yang telah menjadi bagian penting dari perjalanan kami selama tujuh dekade.”
Resmikan Digital Branch dan hadirkan program spesial 70 tahun
Discussion about this post