Dalam tahap pelaksanaan, PT.Pelindo Regional 2 Pontianak melakukan pertemuan serta mereview kusioner yang dilakukan secara online, Data yang terkumpul lalu diuji coba apakah valid atau tidak tentunya berkoordinasi dengan Holding, Sub Holding dan Regional.
Pengumpulan data dilakukan dua tahap, yakni via email dan on the spot, laporan sementara hasil survei diserahkan kembali kepada Holding, Sub Holding dan Regional.
“Komunikasi pasca survei oleh cabang dan entitas usaha Pelindo kepada pelanggan terpilih akan dilakukan untuk memberikan gambaran hasil survey, dan saat pengolahan data sudah final maka akan dipresentasikan hasil survei tersebut,” jelas Irwan.
Sementara itu, Kalbar Yanto, General Manager Pelindo Regional 2 Pontianak menegaskan, bahwa pihaknya berkomitmen untuk menghadirkan layanan kepelabuhanan yang semakin berkualitas, efektif, dan efisien.
“Kami menjadikan kepuasan pelanggan sebagai prioritas utama. Melalui survei ini, kami bisa mengetahui kebutuhan pelanggan secara lebih detail, sehingga dapat merumuskan strategi layanan yang sesuai dengan harapan pengguna jasa, sekaligus mendukung kelancaran arus logistik di wilayah Kalimantan Barat,” kata Kalbar Yanto.
Pelaksanaan Survei Kepuasan Pelanggan 2025 ini, diharapkan mampu memperkuat posisi Pelindo sebagai penyedia layanan kepelabuhanan yang profesional, transparan, dan responsif terhadap kebutuhan pasar.**
Discussion about this post