Kemampuan personalisasi berbasis AI mampu menghadirkan pengalaman pencarian layanan yang lebih personal dan relevan. Hal ini semakin menegaskan betapa pentingnya mengadopsi teknologi seperti Semantic Search untuk menjawab ekspektasi pasar yang terus berkembang.
Kebutuhan akan pengalaman yang dipersonalisasi, semakin menjadi standar baru dalam dunia digital. Menurut riset McKinsey dalam Next to Personalization, sebanyak 71 persen konsumen menginginkan interaksi yang personal dari sebuah brand.
Bahkan, personalisasi berbasis AI mampu meningkatkan efisiensi perusahaan. Sebagai bagian dari peluncuran ini, Indosat juga menghadirkan kampanye interaktif 30 Hari Mencari Harta Karun, yang berlangsung dari 21 Agustus hingga 19 September 2025.
Melalui gamifikasi pencarian berbasis AI, pelanggan diajak mencari kata kunci atau kueri penelusuran di akun media sosial Instagram official IM3 @indosatim3 dan Instagram official Tri @triindonesia, lalu mengaksesnya di kolom pencarian pada aplikasi myIM3 atau bima+.
Pengguna paling aktif baik setiap harinya akan berkesempatan memenangkan berbagai hadiah e-voucher dengan total hadiah hingga 5.5 juta Rupiah.
Untuk mengikuti program ini, pelanggan bisa mendownload aplikasi myIM3 dan bima+ menggunakan link berikut: https://myim3.co/getnow (myIM3) dan https://bima-3.co/getnow (bima+). Kampanye ini tak hanya mendorong interaksi digital, tetapi juga memperkenalkan fitur pencarian baru secara menyenangkan dan informatif.
Selain itu, teknologi Semantic Search ini juga diperkuat oleh Sahabat-AI, model bahasa besar (large language model/LLM) open source berbahasa Indonesia.
Sahabat-AI dirancang khusus untuk memahami konteks lokal, termasuk dukungan terhadap berbagai bahasa daerah dan dialek, sehingga interaksi pelanggan menjadi lebih dekat, relevan, dan bermakna tak hanya di kota besar, tapi juga hingga pelosok Indonesia. **
Discussion about this post