Dalam upaya meningkatkan pelayanan prima kepada nasabah pensiun, Bank Kalbar Cabang Mempawah bersama PT Taspen Cabang Pontianak, Kalimantan Barat menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Flagging Taspen, Aplikasi Layanan Digital, dan Prosedur Perpindahan Kantor Bayar, yang digelar di Aula Lantai 3 Kantor Cabang Mempawah, Senin 23 Juni 2025.
Acara ini diikuti oleh puluhan pegawai Bank Kalbar Cabang Mempawah dari berbagai lini layanan, termasuk Pimpinan Cabang Pembantu, Kepala seksi kredit, Kepala Seksi Pelayanan Nasabah dan Pimpinan Kantor Kas beserta Teller dan staff Customer Service.
Tujuannya untuk memperdalam pemahaman terhadap proses flagging Taspen, pemanfaatan aplikasi Taspen Online Service (TOS), serta prosedur mutasi kantor bayar secara daring—semua demi memudahkan proses pelayanan bagi lebih dari 19.000 nasabah pensiun peserta Taspen pada Bank Kalbar di seluruh Kalimantan Barat.
Dalam pemaparannya, Khairurrizka M., perwakilan PT Taspen, menekankan pentingnya kewaspadaan nasabah terhadap penipuan digital yang mengatasnamakan Taspen. Ia juga mengajak Bank Kalbar sebagai mitra bayar untuk aktif mengedukasi nasabah tentang manfaat dan keamanan layanan digital.
Muriani Murazasa, Kepala Bidang pada Divisi Kredit Bank Kalbar, menambahkan bahwa peningkatan layanan pensiunan menjadi bagian penting dari strategi loyalitas dan kesejahteraan nasabah.
Discussion about this post