PT XLSMART Telecom Sejahtera Tbk (XLSMART) terus meningkatkan layanan terdepan guna memastikan masyarakat dapat mengakses informasi dan layanan dengan lebih baik.
Dengan memperluas jaringan dan meningkatkan infrastruktur, XLSMART memberikan pengalaman konektivitas yang lebih cepat dan handal bagi semua pengguna, mendorong inovasi, dan meningkatkan pengalaman pelanggan di seluruh Nusantara, termasuk wilayah Provinsi Aceh yang mendapat julukan Serambi Makkah.
Perluasan jaringan dan layanan yang dilakukan oleh XLSMART merupakan wujud komitmen perusahaan untuk mendukung kemajuan Aceh dalam era digital yang semakin berkembang.
Director & Chief People Officer XLSMART, Jeremiah Ratadhi, mengatakan, salah satu langkah strategis yang diambil oleh XLSMART adalah memperluas jangkauan layanan ke daerah-daerah terpencil.
Dengan demikian, masyarakat yang sebelumnya sulit mendapatkan akses internet kini dapat menikmati layanan yang sama dengan mereka yang berada di kota besar.
“Paska Merger XL Axiata dan Smartfren, kami bertekad untuk bisa menghadirkan inovasi layanan terbaik dan mempercepat digitalisasi nasional. Hal ini tidak hanya meningkatkan konektivitas, tetapi juga membuka peluang baru bagi pendidikan, bisnis, dan komunikasi di seluruh wilayah,” ujarnya. “XLSMART bangga menjadi bagian dari perubahan ini dan menghadirkannya langsung ke masyarakat, 100 persen mendukung kemajuan Aceh dan Indonesia, dengan spirit Bersama, Melaju Tanpa Batas,” lanjutnya.

Jeremiah menegaskan, bahwa saat ini XLSMART sedang melakukan integrasi dan perluasan jaringan pasca merger antara XL Axiata dan Smartfren. Langkah ini merupakan bagian dari upaya besar untuk melakukan transformasi dalam pemerataan akses komunikasi di Indonesia.
Dengan menggabungkan kekuatan kedua operator, XLSMART berkomitmen untuk menghadirkan layanan yang lebih baik dan lebih luas, sehingga masyarakat di berbagai daerah, termasuk di Aceh, dapat menikmati konektivitas yang lebih handal dan berkualitas.
Sebagai bagian dari identitas perusahaan, XLSMART menjunjung tinggi nilai Customer at Heart, di mana setiap inisiatif yang dilakukan selalu mengutamakan pengalaman terbaik bagi pelanggan.
XLSMART percaya bahwa dengan menghadirkan layanan yang relevan, mudah dijangkau, dan berkualitas tinggi, pelanggan tidak hanya akan merasa dihargai, tetapi juga akan semakin loyal terhadap layanan XLSMART.
Cakupan jaringan XLSMART di wilayah Aceh semakin luas berkat inisiatif ini, yang tidak hanya meningkatkan kualitas layanan tetapi juga mendukung pertumbuhan ekonomi lokal.
Dengan akses komunikasi yang lebih baik, diharapkan masyarakat dapat terhubung dengan lebih mudah, baik untuk keperluan pribadi maupun bisnis.
Transformasi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi kehidupan sehari-hari masyarakat Aceh, menjadikan mereka lebih terhubung dengan dunia luar dan meningkatkan peluang dalam berbagai aspek kehidupan.
XLSMART akan tetap mempertahankan tiga merek utama XL, AXIS, dan Smartfren agar dapat menjangkau segmen pasar secara lebih tepat sasaran. Pelanggan dapat memilih paket layanan yang fleksibel, mulai dari kuota besar, akses ke platform digital populer, hingga bonus layanan digital lainnya melalui produk UNLIMITED Suka-Suka yang hadir dalam berbagai varian Hemat, Pas, Puas, Spesial, dan Juara dengan harga terjangkau.
Produk ini menjadi bagian dari komitmen Smartfren dalam mendukung Pertumbuhan Digital 100 persen untuk Indonesia Maju, dengan menyokong produktivitas pelajar, pekerja, pelaku usaha, dan masyarakat umum, sekaligus mendorong penguatan ekonomi kreatif.
Langkah strategis ini menjadi bagian dari komitmen XLSMART pasca merger XL Axiata dan Smartfren yang telah resmi terwujud pada awal tahun 2025. Penggabungan kekuatan dua perusahaan telekomunikasi besar ini membuka peluang baru dalam menghadirkan layanan yang lebih luas dan berkualitas bagi pelanggan di seluruh Indonesia.
Dengan integrasi sumber daya jaringan dan teknologi, XLSMART memperkuat posisinya sebagai pelopor transformasi digital inklusif. Selain memperkuat infrastruktur digital, XLSMART juga memastikan kemudahan akses layanan melalui jaringan toko pulsa, XL Center, Gallery Smartfren dan layanan digital.
Discussion about this post