Sebagai leading digital company, Telkomsel melalui semangat Indonesia berkomitmen untuk terus semangat memberi dampak membuka wawasan di era digital khususnya bagi dunia pendidikan di Indonesia.
Komitmen ini diwujudkan melalui kehadiran program Borneo Digital Campus Ecosystem di Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak, Kalimantan Barat dengan seminar edukasi Unlocking Personal Value With Tech and Mindset: A Path to Career Readiness pada Sabtu, 9 November 2024 di Auditorium Universitas Tanjungpura yang diikuti sekira 900 mahasiswa berprestasi.
Sebuah studi dari Asian Development Bank (ADB) dan LinkedIn mengungkapkan bahwa dalam lima tahun terakhir 75 persen pemberi kerja di empat negara di Asia dan Pasifik semakin membutuhkan karyawan baru dengan keterampilan digital yang lebih tinggi, seperti digital design, data analytics, data science, machine learning, hingga programming.
Sejalan dengan meningkatnya kebutuhan keterampilan digital di dunia kerja, Telkomsel terus berkomitmen untuk berkontribusi terhadap masa depan Indonesia melalui pemberdayaan dan pengembangan talenta digital.
Vice President Consumer Business Area Pamasuka Telkomsel Muharlis menyatakan, Borneo Digital Ecosystem Digital hadir melalui semangat memberi dampak bagi generasi muda khususnya di lingkungan kampus Universitas Tanjungpura.
“Inisiatif ini sejalan dengan visi dan misi Telkomsel untuk menjadi penyedia layanan digital terdepan yang tidak hanya menyediakan konektivitas, solusi, dan layanan yang unggul untuk mengurangi kesenjangan, tetapi juga mendukung terciptanya ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan,” ujarnya.
Lebih lanjut Ale, sapaan akrabnya, menyampaikan, pengembangan kegiatan yang dihadirkan Telkomsel Digital Ecosystem Campus meliputi beberapa pilar kegiatan. Salah satunya seminar edukasi pada hari ini untuk membekali mahasiswa dengan keterampilan yang diperlukan dalam dunia kerja digital yang berfokus pada pengembangan karier dan keterampilan mahasiswa.
Memberikan paparan mengenai solusi edukasi dari Kuncie yang mendukung pembelajaran digital mahasiswa, seminar leadership oleh GM Consumer Business Region Kalimantan Telkomsel Muhammad Asrullah, materi personal branding oleh Chief of Sales Protelindo Rian Adam yang menyoroti pentingnya membangun identitas profesional di era revolusi industri 4.0 dan society 5.0. Telkomsel juga memberikan bantuan pendidikan bagi mahasiswa Universitas Tanjungpura serta bantuan program kewirausahaan melalui booth by.U.
Discussion about this post