ADVERTISEMENT
  • News
  • Komoditi
  • Travel
  • Otomotif
  • Entertainment
    • Lifestyle
    • Musik
    • Film
  • Sosok
  • Galery
  • Sport
  • Properti
Selasa, Juli 1, 2025
Matrabisnis
  • News
  • Komoditi
  • Travel
  • Otomotif
  • Entertainment
    • Lifestyle
    • Musik
    • Film
  • Sosok
  • Galery
  • Sport
  • Properti
No Result
View All Result
  • News
  • Komoditi
  • Travel
  • Otomotif
  • Entertainment
    • Lifestyle
    • Musik
    • Film
  • Sosok
  • Galery
  • Sport
  • Properti
No Result
View All Result
MATRA BISNIS
No Result
View All Result
  • About matrabisnis.id
  • ads BW-Media
  • Ads Meikarta
  • Contact Us
  • Galery
  • Home Page
  • Matra Bisnis
  • MB-ads
  • Pedoman Media Cyber
  • Redaksi
ADVERTISEMENT
Home Digital

Selama Libur Lebaran, Kenaikan Trafik Tertinggi di Kalimantan Capai 40 Persen

Matrabisnis by Matrabisnis
20 April 2024
in Digital
Reading Time: 4 mins read
A A
ADVERTISEMENT

Dilihat dari wilayah kenaikan trafik layanan secara nasional selama Ramadan dan Lebaran dibandingkan trafik hari biasa sebelumnya, berturut-turut terjadi di : Provinsi Jawa Tengah dengan kenaikan sebesar 32 persen. Provinsi Nusa Tenggara Barat, naik 21 persen. Provinsi Lampung, naik 19 persen. Provinsi Sumatera Barat, naik 17persen. Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, naik 16 persen. Provinsi Jawa Timur, naik 15 persen. Provinsi Sumatera Utara, naik 14 persen. Provinsi Sumatera Selatan, naik 13 persen. Provinsi Jawa Barat, naik 13 persen. Provinsi Kalimantan Selatan, naik 7 persen.

Di tingkat kota/kabupaten di seluruh Indonesia, kenaikan trafik tertinggi terjadi di: Kab. Kebumen, Provinsi Jawa Tengah, naik sebesar 68 persen, Kab. Cilacap, Provinsi Jawa Tengah, naik sebesar 58 persen, Kab. Pemalang, Provinsi Jawa Tengah, naik sebesar 53 persen, Kab. Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat, naik sebesar 52 persen, Kab. Brebes, Provinsi Jawa Tengah, naik sebesar 50 persen Kab. Tegal, Provinsi Jawa Tengah, naik sebesar 48 persen, Kab. Pandeglang, Provinsi Banten, naik 47 persen, Kab. Indramayu, Provinsi Jawa Barat, naik 39 persen, Kab. Sukabumi, Provinsi Jawa Barat, naik 37 persen dan Kab. Garut, Provinsi Jawa Barat, naik sebesar 36 persen.

READ ALSO

SIMPATI Sang Trendsetter Kini Lebih Digital

SheHacks 2025 Menggerakkan Perempuan Jadi Pendorong Digital

Untuk trafik layanan di Jabodetabek, trafik layanan terlihat mengalami penurunan pada saat Lebaran dibanding hari biasa, yaitu turun hingga sebesar 7 persen. Penurunan trafik di Jabodetabek ini sesuai dengan tingginya tingkat perpindahan lokasi pelanggan selama periode Lebaran. Data monitoring XL Axiata mencatat tingkat perpindahan pelanggan dari wilayah Jabodetabek ke provinsi lain, yaitu sekitar 30 persen.

Selama periode libur Lebaran tersebut, trafik layanan konvergensi XL Satu juga relative stabil dibandingkan hari biasa karena masih ada pelanggan yang tidak mudik. Sedangkan untuk layanan yang paling banyak diakses oleh pelanggan XL SATU adalah: Layanan Instagram, meningkat sebesar 24 persen, layanan Netflix, meningkat sebesar 18 persen, Tiktok, meningkat 10 persen, Vidio, meningkat 8 persen dan layanan Youtube, meningkat sebesar 7 persen. Saat ini total jumlah pelanggan XL SATU mencapai lebih dari 235 ribu home connect.

Secara keseluruhan, guna memastikan kesiapan jaringan dalam memenuhi kebutuhan dan kenyamanan pelanggan selama masa Lebaran tahun ini, XL Axiata telah meningkatkan kapasitas jaringan hingga 2 kali dibandingkan hari normal.

Prosedur pengawalan jaringan tetap dilaksanakan semaksimal mungkin, termasuk dengan mengerahan 94 mobile BTS untuk memperkuat kualitas jaringan di lokasi-lokasi yang membutuhkan dukungan.

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

Hingga akhir tahun 2023, total jumlah pelanggan di seluruh Kalimantan mencapai lebih dari 2,5 juta pelanggan, yang dilayani oleh lebih dari 10 ribu BTS, dengan mayoritas BTS 4G, yang telah menjangkau lebih dari 2.050 desa/kelurahan, 55 kota/kabupaten, dan 5 provinsi. Sementara itu, jaringan fixed mobile convergence (FMC) telah menjangkau 10 kota/kabupaten dan akan terus meluas.

Secara nasional, XL Axiata memiliki pelanggan sebanyak lebih dari 57 juta pelanggan, dan diperkuat dengan lebih dari 160 ribu BTS, dengan mayoritas BTS 4G, serta jaringan tulang punggung fiber optik yang membentang sepanjang lebih dari 159 ribu km, menopang jaringan data yang tersebar di sebagian besar kepulauan Indonesia yang sangat luas.

XL Axiata juga terus berinvestasi untuk jaringan fiber, transmisi, backhaul, modernisasi jaringan, dan berbagai upgrade jaringan lainnya untuk meningkatkan stabilitas, kapasitas jaringan, dan kualitas layanan data seiring dengan terus meningkatnya trafik layanan data. **

Page 2 of 2
Prev12
Tags: Caretaker Kalimantan Area XL AxiataDirektur & Chief Technology Officer XL Axiatai gede darmayusapeningkatan trafikRamadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 HSarroso Dwi Panggah
ADVERTISEMENT
Previous Post

Telkomsel Catat Peningkatan Mobile Gaming Hingga 78.51 Persen

Next Post

BPKP Jaga Reputasi dan Integritas

Related Posts

SIMPATI Sang Trendsetter Kini Lebih Digital
Digital

SIMPATI Sang Trendsetter Kini Lebih Digital

28 Juni 2025
SheHacks 2025 Menggerakkan Perempuan Jadi Pendorong Digital
Digital

SheHacks 2025 Menggerakkan Perempuan Jadi Pendorong Digital

26 Juni 2025
XLSMART Luncurkan Bundling 120GB untuk Dua Smartphone
Digital

XLSMART Luncurkan Bundling 120GB untuk Dua Smartphone

26 Juni 2025
IM3 Platinum Luncurkan Platinum Club
Digital

IM3 Platinum Luncurkan Platinum Club

25 Juni 2025
Lebih 70 Ribu Mahasiswi Ikut Female Future Leader 1
Digital

Lebih 70 Ribu Mahasiswi Ikut Female Future Leader 1

25 Juni 2025
XLSMART Dukung Aceh Perluas Jaringan Konektivitas Lebih Baik
Digital

XLSMART Dukung Aceh Perluas Jaringan Konektivitas Lebih Baik

21 Juni 2025
Next Post
BPKP Jaga Reputasi dan Integritas

BPKP Jaga Reputasi dan Integritas

Promo Informa Super Sale Diskon 50 Persen Hingga 30 April

Promo Informa Super Sale Diskon 50 Persen Hingga 30 April

Dukung Pendidikan SMK, Astra Motor Kalbar Jadi Guru Tamu

Dukung Pendidikan SMK, Astra Motor Kalbar Jadi Guru Tamu

Discussion about this post

English   Indonesian

Pos-pos Terbaru

  • Terobosan Baru Pegadaian: Emas Fisik Kini Bisa Langsung Jadi Tabungan Emas
  • SIMPATI Sang Trendsetter Kini Lebih Digital
  • GIWATA Borneo Expo 2025 X Gebyar Kalbar Dibuka
  • DJPb Ungkap Kinerja APBN di Kalbar Tetap Ekspansif
  • Raih Mimpi Bersama Bank Kalbar, Coffee Shop Ruang Kertjah Sukses
ADVERTISEMENT

Tentang Matrabisnis.id

Matrabisnis.id adalah media online pengembangan dari media cetak Matra Bisnis yang berbentuk tabloid dan terbit secara mingguan setiap hari Rabu. Matra Bisnis merupakan media cetak pertama di Kalimantan Barat, yang fokus pada berita-berita ekonomi dan terbit perdana pada tahun 2015.

Kategori

  • ADVERTORIAL
  • Bursa
  • Digital
  • Ekonomi Bisnis
  • Entertainment
  • Film
  • Internasional
  • Kedai
  • Kesehatan
  • Komoditi
  • Lifestyle
  • Musik
  • News
  • OPINI
  • Otomotif
  • PROMOTED
  • Properti
  • Sosok
  • Sport
  • Tak Berkategori
  • Tekno
  • Travel

Recent Posts

  • Terobosan Baru Pegadaian: Emas Fisik Kini Bisa Langsung Jadi Tabungan Emas
  • SIMPATI Sang Trendsetter Kini Lebih Digital
  • GIWATA Borneo Expo 2025 X Gebyar Kalbar Dibuka
  • DJPb Ungkap Kinerja APBN di Kalbar Tetap Ekspansif

Copyright Matra Bisnis @2023

No Result
View All Result
  • News
  • Komoditi
  • Travel
  • Otomotif
  • Entertainment
    • Lifestyle
    • Musik
    • Film
  • Sosok
  • Galery
  • Sport
  • Properti

Copyright Matra Bisnis @2023

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.