ADVERTISEMENT
  • News
  • Komoditi
  • Travel
  • Otomotif
  • Entertainment
    • Lifestyle
    • Musik
    • Film
  • Sosok
  • Galery
  • Sport
  • Properti
Jumat, Oktober 3, 2025
Matrabisnis
  • News
  • Komoditi
  • Travel
  • Otomotif
  • Entertainment
    • Lifestyle
    • Musik
    • Film
  • Sosok
  • Galery
  • Sport
  • Properti
No Result
View All Result
  • News
  • Komoditi
  • Travel
  • Otomotif
  • Entertainment
    • Lifestyle
    • Musik
    • Film
  • Sosok
  • Galery
  • Sport
  • Properti
No Result
View All Result
MATRA BISNIS
No Result
View All Result
  • About matrabisnis.id
  • ads BW-Media
  • Ads Meikarta
  • Contact Us
  • Galery
  • Home Page
  • Matra Bisnis
  • MB-ads
  • Pedoman Media Cyber
  • Redaksi
ADVERTISEMENT
Home Entertainment

Anugerah Karya Festival Film Pendek SOS 2023, Indosat Gerakkan Generasi Muda Bicara Baik di Digital

Matrabisnis by Matrabisnis
15 Maret 2024
in Entertainment
Reading Time: 4 mins read
A A
Anugerah SOS 2023 : Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) menggelar ajang Anugerah Karya Festival Film Pendek Save Our Socmed (SOS) 2023 yang menjadi puncak rangkaian program SOS dan kampanye anti hate speech  #BijakBerkreasiTanpaBatas yang digelar sejak Oktober 2023 lalu. (ist)

Anugerah SOS 2023 : Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) menggelar ajang Anugerah Karya Festival Film Pendek Save Our Socmed (SOS) 2023 yang menjadi puncak rangkaian program SOS dan kampanye anti hate speech #BijakBerkreasiTanpaBatas yang digelar sejak Oktober 2023 lalu. (ist)

ADVERTISEMENT

Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) hari ini menggelar ajang Anugerah Karya Festival Film Pendek Save Our Socmed (SOS) 2023 yang menjadi puncak rangkaian program SOS dan kampanye anti hate speech #BijakBerkreasiTanpaBatas yang diselenggarakan sejak Oktober 2023 lalu.

Festival ini bertujuan untuk memberdayakan generasi muda Indonesia melalui peningkatan literasi digital agar semakin bijak dalam menggunakan media sosial. Melalui tema Bicara Baik di Digital, Hindari Emosi Tanpa Substansi, kampanye ini menginspirasi ribuan anak muda di seluruh Indonesia untuk terus menyampaikan pesan positif melalui karya kreatif film pendek.

READ ALSO

Aston Pontianak dan Transera Hotel Gelar Aksi Donor Darah

McDonald’s Indonesia Kini Hadir di Kota Pontianak

Ajang Anugerah Karya Festival Film Pendek SOS 2023 dihadiri oleh para juri dan pihak yang terlibat antara lain Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf), Muhammad Neil El Himam; Direktur Musik, Film dan Animasi Kemenparekraf, Amin Abdullah; SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang; dan Chief Creative Officer Narasi, Jovial da Lopez.

ADVERTISEMENT

Sejak pendaftaran dibuka pada 26 Oktober 2023, kampanye ini telah berhasil mengumpulkan 273 karya film pendek yang mencerminkan kreativitas dan pentingnya berbicara dengan baik di ranah digital.

ADVERTISEMENT

Seluruh karya film pendek tersebut dinilai secara independen oleh dewan juri yang datang dari dunia perfilman seperti Komedian dan Filmmaker, Ernest Prakasa serta Penulis sekaligus Banker, Ika Natassa.

Dari seluruh karya yang terkumpul telah terpilih 24 finalis untuk kategori Mahasiswa dan Umum. Selanjutnya setelah melalui penjurian tahap akhir ditentukan pemenang Gold, Silver, dan Bronze untuk masing-masing kategori, serta pemenang kategori People Choice dan Judges Choice.

Tak hanya itu, lebih dari 2.500 anak muda dari kalangan mahasiswa turut serta dalam campus roadshow yang diadakan di 8 kampus ternama di Kota Medan, Jember, Pontianak, dan Makassar, yang menunjukkan antusiasme yang luar biasa dalam mendukung pesan kampanye yang dibawa oleh program SOS ini.

Kegiatan sosialisasi juga turut dilakukan di enam kota lainnya, yaitu Palembang, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, dan Mataram. Tidak hanya itu, setidaknya sebanyak 1.400 peserta dari berbagai komunitas terlibat aktif dalam pelatihan online workshop yang turut menghadirkan para pakar perfilman untuk meningkatkan keterampilan para peserta.

Di ranah digital, kampanye ini sukses mendapatkan atensi dari netizen sebanyak lebih dari 15.6 juta organic views dan lebih dari 12.2 juta reach di semua platform media sosial hanya dalam waktu kurang dari 5 bulan.

Muhammad Neil El Himam, Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, menyampaikan, Kami mengapresiasi langkah yang diambil oleh Indosat Ooredoo Hutchison untuk menstimulasi kreativitas generasi muda indonesia dalam memperkuat narasi positif di dunia digital.

“Keramahan Indonesia juga harus tercermin dalam lingkungan media sosial, dan upaya seperti SOS ini diaharapkan dapat memberikan inspirasi bagi banyak pihak,” imbuhnya.

Page 1 of 2
12Next
Tags: Ahmad ZulfikarAnugerah Karya Festival Film Pendek Save Our Socmed (SOS) 2023Bicara Baik di DigitalDeputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik IndonesiaDirector and Chief Strategy & Execution Officer Indosat Ooredoo HutchisonFounder NarasiMuhammad Neil El HimamNajwa Shihab
ADVERTISEMENT
Previous Post

F&B ID Luncurkan Menu Baru Chatime dan Gindaco

Next Post

OJK Dorong Penguatan Peran Profesi Manajemen Risiko

Related Posts

Aston Pontianak dan Transera Hotel Gelar Aksi Donor Darah
Lifestyle

Aston Pontianak dan Transera Hotel Gelar Aksi Donor Darah

24 September 2025
McDonald’s Indonesia Kini Hadir di Kota Pontianak
Lifestyle

McDonald’s Indonesia Kini Hadir di Kota Pontianak

16 September 2025
Hadir Kembali, SMARTFREN Malam 100 Cinta
Musik

Hadir Kembali, SMARTFREN Malam 100 Cinta

15 September 2025
Menyelam Sembari Menjaga Pelestarian Alam Bawah Air
Lifestyle

Menyelam Sembari Menjaga Pelestarian Alam Bawah Air

6 September 2025
Tips Berkendara Sambut Bulan September dari Asmo Kalbar
Lifestyle

Tips Berkendara Sambut Bulan September dari Asmo Kalbar

27 Agustus 2025
MODENA Luncurkan Onyx Series
Lifestyle

MODENA Luncurkan Onyx Series

16 Agustus 2025
Next Post
OJK Dorong Penguatan Peran Profesi Manajemen Risiko

OJK Dorong Penguatan Peran Profesi Manajemen Risiko

Tips Inspirasi Ramadhan ala Informa

Tips Inspirasi Ramadhan ala Informa

IM3 Kampanye Nyatakan Silaturahmi dengan Freedom Internet

IM3 Kampanye Nyatakan Silaturahmi dengan Freedom Internet

Discussion about this post

English   Indonesian

Pos-pos Terbaru

  • Indeks Menabung Konsumen Turun 1,6 Poin
  • Realisasi APBN Kalbar Menunjukkan Kinerja Optimal
  • DJP Kalbar Tekankan Pentingnya Pemanfaatan Aplikasi Coretax
  • Resmikan Gedung Main Dealer, Astra Motor Perkuat Layanan di Kalbar
  • Pesta Akbar Bikers Terbesar, Honda Bikers Day 2025 Dimulai
ADVERTISEMENT

Tentang Matrabisnis.id

Matrabisnis.id adalah media online pengembangan dari media cetak Matra Bisnis yang berbentuk tabloid dan terbit secara mingguan setiap hari Rabu. Matra Bisnis merupakan media cetak pertama di Kalimantan Barat, yang fokus pada berita-berita ekonomi dan terbit perdana pada tahun 2015.

Kategori

  • ADVERTORIAL
  • Bursa
  • Digital
  • Ekonomi Bisnis
  • Entertainment
  • Film
  • Internasional
  • Kedai
  • Kesehatan
  • Komoditi
  • Lifestyle
  • Musik
  • News
  • OPINI
  • Otomotif
  • PROMOTED
  • Properti
  • Sosok
  • Sport
  • Tak Berkategori
  • Tekno
  • Travel

Recent Posts

  • Indeks Menabung Konsumen Turun 1,6 Poin
  • Realisasi APBN Kalbar Menunjukkan Kinerja Optimal
  • DJP Kalbar Tekankan Pentingnya Pemanfaatan Aplikasi Coretax
  • Resmikan Gedung Main Dealer, Astra Motor Perkuat Layanan di Kalbar

Copyright Matra Bisnis @2023

No Result
View All Result
  • News
  • Komoditi
  • Travel
  • Otomotif
  • Entertainment
    • Lifestyle
    • Musik
    • Film
  • Sosok
  • Galery
  • Sport
  • Properti

Copyright Matra Bisnis @2023

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.