Daily Group (sebelumnya dikenal sebagai dailybox group) baru saja melakukan riset konsumen lewat kolaborasinya dengan Ipsos – perusahaan riset pasar & konsultasi multinasional, yang berkantor pusat di Perancis. Riset ini bertujuan untuk membedah demografi, kebiasaan konsumsi serta suguhan favorit pelanggannya. Lantas, seperti apa kebiasaan konsumsi pelanggan daily group?
“Berdasarkan segi usia, sajian rice box dan sushi paling banyak dikonsumsi oleh pelanggan dengan batasan usia 18-35 tahun, sedangkan pelanggan dengan batasan usia 26-45 tahun cenderung mengkonsumsi roti dan kue. Laporan ini seolah mengafirmasi bahwa ada tiga hal utama yang dipertimbangkan oleh pelanggan daily group ketika hendak membeli makanan,” jelas Jaya Chandranegara, Marketing Director, daily group.
Kata dia, mereka lebih memilih brand yang mampu mempertahankan konsistensi rasa, menghasilkan makanan berkualitas dengan bahan-bahan natural dan memiliki value for money. Artinya, makanan rasanya harus enak, berkualitas dan ramah di kantong.
Dari segi konsumsi rice box, sushi, wrap food, roti dan kue, kategori yang paling diminati adalah, roti (55 persen) dan kue (37 persen). Sajian rice box dipandang sebagai makanan harian yang cocok untuk dipesan lewat aplikasi layanan pesan antar dan dikonsumsi sendiri. Sushi dan kue dipandang sebagai makanan akhir pekan yang cocok dimakan ramai-ramai.
Terus berinovasi dan beradaptasi dengan tren F&B dan minat konsumsi pelanggan, daily group melalui anak brand nya Shirato menghadirkan sajian menu baru Shiraball – sebuah bola-bola goreng dengan campuran nasi berkualitas tinggi.
Di dalamnya, tersembunyi kejutan rasa dari isian salmon atau tuna dan mozarella. Setiap gigitannya menawarkan sensasi crispy yang menyatu dengan gurihnya lelehan keju mozarella. Shiraball menjadi the perfect bite yang cocok untuk semua orang karena rasanya enak, mengenyangkan dan dapat menjadi kudapan favorit tiap akhir pekan bersama keluarga atau teman.
Discussion about this post