ADVERTISEMENT
  • News
  • Komoditi
  • Travel
  • Otomotif
  • Entertainment
    • Lifestyle
    • Musik
    • Film
  • Sosok
  • Galery
  • Sport
  • Properti
Jumat, September 5, 2025
Matrabisnis
  • News
  • Komoditi
  • Travel
  • Otomotif
  • Entertainment
    • Lifestyle
    • Musik
    • Film
  • Sosok
  • Galery
  • Sport
  • Properti
No Result
View All Result
  • News
  • Komoditi
  • Travel
  • Otomotif
  • Entertainment
    • Lifestyle
    • Musik
    • Film
  • Sosok
  • Galery
  • Sport
  • Properti
No Result
View All Result
MATRA BISNIS
No Result
View All Result
  • About matrabisnis.id
  • ads BW-Media
  • Ads Meikarta
  • Contact Us
  • Galery
  • Home Page
  • Matra Bisnis
  • MB-ads
  • Pedoman Media Cyber
  • Redaksi
ADVERTISEMENT
Home Digital

Resmi Dikelola Telkomsel, Logo Brand IndiHome Berubah

Matrabisnis by Matrabisnis
2 Juli 2023
in Digital
Reading Time: 3 mins read
A A
ADVERTISEMENT

Dengan dimulainya integrasi IndiHome ke Telkomsel per 1 Juli 2023, logo brand IndiHome pun berubah. Kini menggunakan font type Telkomsel Batik Sans dan penambahan keterangan “by Telkomsel” di bawah logo utama.

Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam menjelaskan, mulai 1 Juli 2023, seluruh pelanggan segmen ritel (consumer) IndiHome telah resmi menjadi pelanggan Telkomsel. ” Integrasi IndiHome ke Telkomsel menjadi milestone penting bagi Telkomsel sebagai bagian dari TelkomGroup, yang senantiasa terus membuka peluang kemajuan dan melampaui ekspektasi pelanggan,” ucap Hendri.

READ ALSO

Rayakan Harpelnas 2025, Ini Hadiah Spesial dari Indosat untuk Pelanggan

XLSMART Ikut Berpartisipasi dalam BATIC 2025

Kini layanan IndiHome telah resmi dikelola sepenuhnya oleh Telkomsel, yakni mencakup pengelolaan bisnis dan pelanggan untuk beberapa layanan, seperti internet (fixed broadband), telepon rumah (fixed line), Internet Protocol Television (IPTV), ragam bundling layanan digital consumer lainnya.

Untuk kebutuhan informasi dan layanan, pelanggan IndiHome kini juga dapat menghubungi customer touch point Telkomsel, seperti Call Center 188, website www.telkomsel.com, GraPARI, layanan email cs@telkomsel.com, dan Aplikasi MyTelkomsel (segera).

Sedangkan, untuk layanan customer touch point IndiHome, seperti Aplikasi myIndiHome, website www.indihome.co.id, Plasa Telkom, Call Center 147, serta akun media sosial @IndiHomeCare, masih tetap melayani pelanggan IndiHome seperti biasa.

Hendri menegaskan, tidak ada yang berubah pasca beralihnya IndiHome ke Telkomsel. Seluruh pelanggan IndiHome akan mendapatkan proses transisi yang mulus (seamless), tidak akan ada perubahan untuk produk maupun layanan yang dimiliki, sesuai dengan ketentuan pada kontrak yang telah disepakati antara pelanggan dengan IndiHome sebelumnya.

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

“Pasca integrasi ini juga tidak ada perubahan tarif layanan, dan tidak ada biaya apapun yang dibebankan kepada pelanggan. Jika nantinya ada penyesuaian tarif atau paket layanan dan penawaran paket terbaru, maka pelanggan akan mendapatkan informasi melalui seluruh kanal layanan resmi Telkomsel dan IndiHome,” jelas Hendri.

Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah berkata, ini merupakan tonggak perjalanan yang penting bagi transformasi TelkomGroup yang akan berfokus memajukan B2B Indonesia. “Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh pemangku kepentingan terhadap langkah transformasi Telkom yang masih terus berjalan untuk menciptakan nilai yang optimal baik bagi perusahaan, pelanggan, masyarakat , pemegang saham, dan pemerintah,” ucap dia.

Ririek menambahkan, kajian mendalam terkait FMC telah dilakukan dan bahkan 23 dari 25 operator telco terbesar dunia telah mengimplementasikan FMC. Hal ini menunjukkan bahwa inisiatif FMC merupakan langkah yang paling tepat dan sudah terbukti hasilnya. Adapun langkah strategis Telkom ini juga didukung Kementerian BUMN.

Merger IndiHome dan Telkomsel melalui inisiatif Fixed Mobile Convergence (FMC) merupakan salah satu strategi PT Telkom dalam menjawab tantangan bagi pelaku bisnis dan korporasi dari berbagai sektor industri, termasuk telekomunikasi.

Kata dia, keuntungan bisnis Dalam penggabungan FMC ini, semua diuntungkan, baik Telkom maupun Telkomsel, walau secara tunai yang mendapat keuntungan awal adalah Telkomsel. “Ini bisa dilihat dari laporan keuangan PT Telkom pada kuartal 1 tahun 2023 yang pendapatannya mencapai Rp 36 triliun dan laba konsolidasi sebesar Rp 6,4 triliun,” ungkapnya.

Page 1 of 2
12Next
Tags: Direktur Utama TelkomDirektur Utama TelkomselHendri Mulya Syamintegrasi IndiHome ke Telkomsellogo brand IndiHomeRiriek Adriansyah
ADVERTISEMENT
Previous Post

IndiHome Resmi Dikelola Telkomsel

Next Post

Pasca Gempa Bantul, PLN Pulihkan Sistem Kelistrikan dan Bantu Warga Terdampak

Related Posts

Rayakan Harpelnas 2025, Ini Hadiah Spesial dari Indosat untuk Pelanggan
Digital

Rayakan Harpelnas 2025, Ini Hadiah Spesial dari Indosat untuk Pelanggan

4 September 2025
XLSMART Ikut Berpartisipasi dalam BATIC 2025
Digital

XLSMART Ikut Berpartisipasi dalam BATIC 2025

4 September 2025
Indosat dan Cisco Luncurkan Sovereign Security Operations Center
Digital

Indosat dan Cisco Luncurkan Sovereign Security Operations Center

29 Agustus 2025
DGL 2025, Turnamen Esports Komunitas Berhadiah Rp 260 Juta
Digital

DGL 2025, Turnamen Esports Komunitas Berhadiah Rp 260 Juta

28 Agustus 2025
XLSMART Umumkan Pencapaian Kinerja Positif
Digital

XLSMART Umumkan Pencapaian Kinerja Positif

28 Agustus 2025
Tri Kembali Gelar H3RO 6.0, Cetak Generasi Baru Esports Indonesia
Digital

Tri Kembali Gelar H3RO 6.0, Cetak Generasi Baru Esports Indonesia

26 Agustus 2025
Next Post
Pasca Gempa Bantul, PLN Pulihkan Sistem Kelistrikan dan Bantu Warga Terdampak

Pasca Gempa Bantul, PLN Pulihkan Sistem Kelistrikan dan Bantu Warga Terdampak

Astra Motor Gencarkan #Cari_aman di FIF Group

Astra Motor Gencarkan #Cari_aman di FIF Group

Crosser Astra Honda Kembali Raih Poin di MXGP Lombok

Crosser Astra Honda Kembali Raih Poin di MXGP Lombok

Discussion about this post

English   Indonesian

Pos-pos Terbaru

  • Rayakan Harpelnas 2025, Ini Hadiah Spesial dari Indosat untuk Pelanggan
  • Kinerja Bank Kalbar Meningkat Signifikan, Kepercayaan Masyarakat Terus Menguat
  • XLSMART Ikut Berpartisipasi dalam BATIC 2025
  • Astra Motor Kalbar Gelar Konvoi Merdeka Bersama Paguyuban HWBC
  • Asmo Kalbar Gelar CRF Fun Adventure Bersama Komunitas Trabasan Sintang
ADVERTISEMENT

Tentang Matrabisnis.id

Matrabisnis.id adalah media online pengembangan dari media cetak Matra Bisnis yang berbentuk tabloid dan terbit secara mingguan setiap hari Rabu. Matra Bisnis merupakan media cetak pertama di Kalimantan Barat, yang fokus pada berita-berita ekonomi dan terbit perdana pada tahun 2015.

Kategori

  • ADVERTORIAL
  • Bursa
  • Digital
  • Ekonomi Bisnis
  • Entertainment
  • Film
  • Internasional
  • Kedai
  • Kesehatan
  • Komoditi
  • Lifestyle
  • Musik
  • News
  • OPINI
  • Otomotif
  • PROMOTED
  • Properti
  • Sosok
  • Sport
  • Tak Berkategori
  • Tekno
  • Travel

Recent Posts

  • Rayakan Harpelnas 2025, Ini Hadiah Spesial dari Indosat untuk Pelanggan
  • Kinerja Bank Kalbar Meningkat Signifikan, Kepercayaan Masyarakat Terus Menguat
  • XLSMART Ikut Berpartisipasi dalam BATIC 2025
  • Astra Motor Kalbar Gelar Konvoi Merdeka Bersama Paguyuban HWBC

Copyright Matra Bisnis @2023

No Result
View All Result
  • News
  • Komoditi
  • Travel
  • Otomotif
  • Entertainment
    • Lifestyle
    • Musik
    • Film
  • Sosok
  • Galery
  • Sport
  • Properti

Copyright Matra Bisnis @2023

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.