Dia percaya, bahwa dalam menjalankan bisnis ini, seorang perempuan diberikan keuntungan dalam hal kemampuannya untuk mengatur strategi yang dibutuhkan.
“Energi feminin mengalir deras dalam proses membangun bisnis rumah makan ini. Termasuk dalam strategi membentuk promo, proses melayani pelanggan, hingga mengatur keuangan. Rumah makan yang kami bangun ini pun bahkan telah beberapa kali mengalami kerugian sebelum berkembang menjadi seperti sekarang ini,”ucap Anggiya.
Saat ini, struktur di XL Axiata sendiri sangat memungkinkan perempuan untuk memperoleh kesempatan bekerja yang sama dengan laki-laki. Dari segi penghasilan pun, sudah tidak ada kesenjangan lagi.
Sejauh ini, perusahaan terus melihat peluang dari sudut yang berbeda, untuk mencapai prinsip dan standar Environmental, Social, serta Corporate Governance (ESG) dengan melatih perempuan, mendukung kemajuannya, hingga meningkatkan representasi perempuan pada jenjang tata kelola dan pengambilan keputusan.
Di tahun 2023, Sisternet akan menjangkau dan mendukung 1 juta perempuan hingga ke pelosok Indonesia. Hingga saat ini, sedikitnya lebih dari 500 ribu orang perempuan telah bergabung dan mengakses aplikasi Sisternet. Sejumlah program kolaborasi dan fitur aplikasi baru telah disiapkan untuk dapat menjadi solusi perempuan Indonesia jadi lebih baik.
Salurkan Bantuan kepada Panti Asuhan Hingga Kunjungi Retail Outlet
Bertempat di pusat pembelajaran kebudayaan Sunda, Saung Angklung Udjo, Bandung, karyawan melalui program XL Axiata Baik kembali menyalurkan sejumlah bantuan kepada Panti Asuhan Anak Kurnia Asih.
Bantuan disalurkan secara langsung oleh Group Chief People Officer Axiata Group, Norlida Azmi, Chief Human Capital Officer XL Axiata, M. Hira Kurnia, Group Head People Service and Facility Management XL Axiata, Ryyld Ipbtas Yusri, serta Group Head Central Region XL Axiata, Arif Farhan Budiyanto.
Hira Kurnia, menerangkan, tidak hanya dalam bentuk donasi dana untuk mendukung kebutuhan panti asuhan, program ini pun mengadakan literasi pentingnya membaca sejak usia dini, hingga edukasi mengenai ragam budaya Sunda kepada anak-anak panti asuhan yang hadir.
“Sebagai bagian dari keluarga besar XL Axiata, kami tentunya berharap agar keberlangsungan perusahaan juga dapat memberikan nilai dan manfaat kepada masyarakat luas”kata dia.
Masih di hari yang sama, segenap manajemen Axiata Group melalui program AKBAR (Akrab Bareng Retail Outlet) melakukan kunjungan langsung ke pengecer dan pelanggan di salah satu retail outlet yang terletak di kawasan wisata Dago, Bandung.
Melalui program kunjungan ke toko pengecer ini, XL Axiata ingin mendorong seluruh karyawan hingga manajemen untuk mendapatkan masukan dari mereka secara langsung maupun melalui New XLife. Sebuah aplikasi yang diciptakan tim internal XL Axiata untuk mengakses berbagai informasi, termasuk yang berkaitan dengan hasil survey kepuasan pelanggan yang dilakukan oleh karyawan.
Lebih jauh, perusahaan berharap dapat meningkatkan customer experience terhadap produk dan layanan XL Axiata. **
Discussion about this post