ADVERTISEMENT
  • News
  • Komoditi
  • Travel
  • Otomotif
  • Entertainment
    • Lifestyle
    • Musik
    • Film
  • Sosok
  • Galery
  • Sport
  • Properti
Selasa, Juli 1, 2025
Matrabisnis
  • News
  • Komoditi
  • Travel
  • Otomotif
  • Entertainment
    • Lifestyle
    • Musik
    • Film
  • Sosok
  • Galery
  • Sport
  • Properti
No Result
View All Result
  • News
  • Komoditi
  • Travel
  • Otomotif
  • Entertainment
    • Lifestyle
    • Musik
    • Film
  • Sosok
  • Galery
  • Sport
  • Properti
No Result
View All Result
MATRA BISNIS
No Result
View All Result
  • About matrabisnis.id
  • ads BW-Media
  • Ads Meikarta
  • Contact Us
  • Galery
  • Home Page
  • Matra Bisnis
  • MB-ads
  • Pedoman Media Cyber
  • Redaksi
ADVERTISEMENT
Home Digital

Dukung Kemajuan Perempuan, Sisternet Berbagi Kiat

Kembangkan Bisnis dan Dorong Peran Perempuan di Dunia Kerja

Matrabisnis by Matrabisnis
17 Juni 2023
in Digital
Reading Time: 4 mins read
A A
Group Chief People Officer Axiata Group, Norlida Azmi (ke dua dari kiri), Chief Human Capital Officer XL Axiata, M. Hira Kurnia (kanan), beserta Group Head Central Region XL Axiata, Arif Farhan Budiyanto (kiri), menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Panti Asuhan Anak Kurnia Asih Bandung, Kamis.(ist)

Group Chief People Officer Axiata Group, Norlida Azmi (ke dua dari kiri), Chief Human Capital Officer XL Axiata, M. Hira Kurnia (kanan), beserta Group Head Central Region XL Axiata, Arif Farhan Budiyanto (kiri), menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Panti Asuhan Anak Kurnia Asih Bandung, Kamis.(ist)

ADVERTISEMENT

Dia percaya, bahwa dalam menjalankan bisnis ini, seorang perempuan diberikan keuntungan dalam hal kemampuannya untuk mengatur strategi yang dibutuhkan.

“Energi feminin mengalir deras dalam proses membangun bisnis rumah makan ini. Termasuk dalam strategi membentuk promo, proses melayani pelanggan, hingga mengatur keuangan. Rumah makan yang kami bangun ini pun bahkan telah beberapa kali mengalami kerugian sebelum berkembang menjadi seperti sekarang ini,”ucap Anggiya.

READ ALSO

SIMPATI Sang Trendsetter Kini Lebih Digital

SheHacks 2025 Menggerakkan Perempuan Jadi Pendorong Digital

Saat ini, struktur di XL Axiata sendiri sangat memungkinkan perempuan untuk memperoleh kesempatan bekerja yang sama dengan laki-laki. Dari segi penghasilan pun, sudah tidak ada kesenjangan lagi.

ADVERTISEMENT

Sejauh ini, perusahaan terus melihat peluang dari sudut yang berbeda, untuk mencapai prinsip dan standar Environmental, Social, serta Corporate Governance (ESG) dengan melatih perempuan, mendukung kemajuannya, hingga meningkatkan representasi perempuan pada jenjang tata kelola dan pengambilan keputusan.

Di tahun 2023, Sisternet akan menjangkau dan mendukung 1 juta perempuan hingga ke pelosok Indonesia. Hingga saat ini, sedikitnya lebih dari 500 ribu orang perempuan telah bergabung dan mengakses aplikasi Sisternet. Sejumlah program kolaborasi dan fitur aplikasi baru telah disiapkan untuk dapat menjadi solusi perempuan Indonesia jadi lebih baik.

Salurkan Bantuan kepada Panti Asuhan Hingga Kunjungi Retail Outlet

Bertempat di pusat pembelajaran kebudayaan Sunda, Saung Angklung Udjo, Bandung, karyawan melalui program XL Axiata Baik kembali menyalurkan sejumlah bantuan kepada Panti Asuhan Anak Kurnia Asih.

Bantuan disalurkan secara langsung oleh Group Chief People Officer Axiata Group, Norlida Azmi, Chief Human Capital Officer XL Axiata, M. Hira Kurnia, Group Head People Service and Facility Management XL Axiata, Ryyld Ipbtas Yusri, serta Group Head Central Region XL Axiata, Arif Farhan Budiyanto.

ADVERTISEMENT

Hira Kurnia, menerangkan, tidak hanya dalam bentuk donasi dana untuk mendukung kebutuhan panti asuhan, program ini pun mengadakan literasi pentingnya membaca sejak usia dini, hingga edukasi mengenai ragam budaya Sunda kepada anak-anak panti asuhan yang hadir.

“Sebagai bagian dari keluarga besar XL Axiata, kami tentunya berharap agar keberlangsungan perusahaan juga dapat memberikan nilai dan manfaat kepada masyarakat luas”kata dia.

Masih di hari yang sama, segenap manajemen Axiata Group melalui program AKBAR (Akrab Bareng Retail Outlet) melakukan kunjungan langsung ke pengecer dan pelanggan di salah satu retail outlet yang terletak di kawasan wisata Dago, Bandung.

Melalui program kunjungan ke toko pengecer ini, XL Axiata ingin mendorong seluruh karyawan hingga manajemen untuk mendapatkan masukan dari mereka secara langsung maupun melalui New XLife. Sebuah aplikasi yang diciptakan tim internal XL Axiata untuk mengakses berbagai informasi, termasuk yang berkaitan dengan hasil survey kepuasan pelanggan yang dilakukan oleh karyawan.

Lebih jauh, perusahaan berharap dapat meningkatkan customer experience  terhadap produk dan layanan XL Axiata. **

Page 2 of 2
Prev12
Tags: Chief Human Capital Officer XL AxiataDigital Transformation Specialist Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN)Dita AmalyaGroup Chief People Officer Axiata GroupM. Hira KurniaNorlida Azmiperempuanprogram Sisternet
ADVERTISEMENT
Previous Post

PLN Jadi Best of The Best Company di Ajang BUMN Entrepreneurial Marketing Awards 2023

Next Post

Program Loyalitas Telkomsel Prestige Diluncurkan

Related Posts

SIMPATI Sang Trendsetter Kini Lebih Digital
Digital

SIMPATI Sang Trendsetter Kini Lebih Digital

28 Juni 2025
SheHacks 2025 Menggerakkan Perempuan Jadi Pendorong Digital
Digital

SheHacks 2025 Menggerakkan Perempuan Jadi Pendorong Digital

26 Juni 2025
XLSMART Luncurkan Bundling 120GB untuk Dua Smartphone
Digital

XLSMART Luncurkan Bundling 120GB untuk Dua Smartphone

26 Juni 2025
IM3 Platinum Luncurkan Platinum Club
Digital

IM3 Platinum Luncurkan Platinum Club

25 Juni 2025
Lebih 70 Ribu Mahasiswi Ikut Female Future Leader 1
Digital

Lebih 70 Ribu Mahasiswi Ikut Female Future Leader 1

25 Juni 2025
XLSMART Dukung Aceh Perluas Jaringan Konektivitas Lebih Baik
Digital

XLSMART Dukung Aceh Perluas Jaringan Konektivitas Lebih Baik

21 Juni 2025
Next Post
Program Loyalitas Telkomsel Prestige Diluncurkan

Program Loyalitas Telkomsel Prestige Diluncurkan

Waginah Terharu Terima Bantuan Listrik Gratis dari PLN

Waginah Terharu Terima Bantuan Listrik Gratis dari PLN

Women20 Summit di India, Delegasi Indonesia Hadirkan Best Practice Sispreneur

Women20 Summit di India, Delegasi Indonesia Hadirkan Best Practice Sispreneur

Discussion about this post

English   Indonesian

Pos-pos Terbaru

  • New CRF250 RALLY dan New CRF250L Desain dan Fitur Baru
  • BPKP Kalbar Pastikan Akuntabilitas dan Efektivitas SPAM
  • BPKP Kalbar Latih Sarjana Penggerak Pembangunan Indonesia
  • AHM Best Student 2025 Menanti Kreativitas Gen Z
  • AHM Gelar Safety Riding Short Movie Contest 2025
ADVERTISEMENT

Tentang Matrabisnis.id

Matrabisnis.id adalah media online pengembangan dari media cetak Matra Bisnis yang berbentuk tabloid dan terbit secara mingguan setiap hari Rabu. Matra Bisnis merupakan media cetak pertama di Kalimantan Barat, yang fokus pada berita-berita ekonomi dan terbit perdana pada tahun 2015.

Kategori

  • ADVERTORIAL
  • Bursa
  • Digital
  • Ekonomi Bisnis
  • Entertainment
  • Film
  • Internasional
  • Kedai
  • Kesehatan
  • Komoditi
  • Lifestyle
  • Musik
  • News
  • OPINI
  • Otomotif
  • PROMOTED
  • Properti
  • Sosok
  • Sport
  • Tak Berkategori
  • Tekno
  • Travel

Recent Posts

  • New CRF250 RALLY dan New CRF250L Desain dan Fitur Baru
  • BPKP Kalbar Pastikan Akuntabilitas dan Efektivitas SPAM
  • BPKP Kalbar Latih Sarjana Penggerak Pembangunan Indonesia
  • AHM Best Student 2025 Menanti Kreativitas Gen Z

Copyright Matra Bisnis @2023

No Result
View All Result
  • News
  • Komoditi
  • Travel
  • Otomotif
  • Entertainment
    • Lifestyle
    • Musik
    • Film
  • Sosok
  • Galery
  • Sport
  • Properti

Copyright Matra Bisnis @2023

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.