“Selain menghadirkan opsi layanan transportasi dan pesan-antar makanan yang lebih ramah di kantong, Gojek juga mengajak masyarakat untuk lebih cermat dalam memilih layanan yang dapat mereka andalkan untuk membantu menjalani bulan Ramadan lebih produktif,” kata Rubi.
Cara Cermat Lengkapi Ramadan ala Gojek
Data internal Gojek pada Ramadan 2022 menunjukkan bahwa peningkatan pemesanan GoRide dan GoCar sudah dimulai sejak pukul 15:00 WIB dengan puncaknya pukul 16:00-17.00 WIB, demikian halnya pemesanan GoFood mulai pukul 16:00 WIB. Waktu-waktu tersebut dapat menjadi acuan pelanggan untuk mengatur waktu terbaik untuk bepergian dan memesan makanan.
Mengantisipasi hal tersebut, Gojek menghadirkan solusi cermat melalui fitur pesanan terjadwal, yakni Jadwalin Perjalananmu (Scheduled Booking) untuk layanan GoCar dan GoRide, serta Jadwalin Pesanan untuk layanan GoFood.
Inovasi layanan ini ditujukan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan layanan transportasi maupun pesan-antar makanan dengan waktu yang fleksibel atau bisa diatur sesuai dengan kebutuhan.
Fitur ini dapat dimanfaatkan pelanggan untuk memesan GoRide, GoCar, dan GoFood lebih awal agar terhindar dari tantangan kepadatan pesanan di waktu-waktu sibuk, seperti menuju waktu berbuka puasa.
Pemanfaatan fitur Jadwalin. Perjalananmu akan membantu pengguna mengatur penjemputan driver GoRide/GoCar sesuai dengan waktu yang diinginkan. Fitur ini membantu pengguna merencanakan perjalanan mulai dari 7 hari sampai 10 menit sebelum waktu perjalanan yang dijadwalkan sebelumnya.
Untuk layanan pesan-antar makanan, GoFood mencatat berbagai makanan favorit pelanggan yang banyak dipesan saat buka puasa dan sahur, seperti Sate Ayam untuk sahur dan Martabak untuk berbuka puasa.
Agar pelanggan semakin nyaman dalam eksplorasi menu kuliner khususnya di bulan Ramadan, GoFood juga menghadirkan kurasi kuliner berdasarkan waktu makan (Meal-time Shortcut) seperti menu-menu untuk sahur maupun buka puasa, serta koleksi menu khusus (Dish Collection) untuk lengkapi momen Ramadan maupun Lebaran.
Solusi Hemat dan Cermat untuk Mitra
Rubi mengatakan, berbagai kemudahan yang dihadirkan tak hanya ditujukan untuk pelanggan, tetapi juga bagi rekan mitra. “Gojek sangat mengerti, pelayanan prima untuk pelanggan tidak dapat dihadirkan tanpa adanya dukungan dari para mitra driver, mitra usaha kuliner dan seller,” kata dia.
Bagi mitra driver, Gojek menghadirkan solusi hemat dan cermat lewat program mudik yang merupakan bagian dari program Gojek Swadaya. Dalam program mudik ini, mitra driver akan mendapatkan ragam keuntungan sehingga mudik makin aman dan nyaman, sekaligus mengurangi beban operasional servis kendaraan hingga biaya tiket kereta api.
Bagi mitra usaha kuliner dan seller, Gojek juga berupaya memberikan solusi hemat dan cermat melalui berbagai program, di antaranya pelatihan dan edukasi secara daring kepada ratusan anggota Komunitas Partner GoFood (KOMPAG) mengenai Tips jualan di GoFood saat Ramadan, serta banyak promosi spesial dan pelatihan menarik di Komunitas Best Seller GoSend untuk memberikan bekal Kiat-kiat berjualan selama Ramadan untuk mitra seller. **
Discussion about this post