ADVERTISEMENT
  • News
  • Komoditi
  • Travel
  • Otomotif
  • Entertainment
    • Lifestyle
    • Musik
    • Film
  • Sosok
  • Galery
  • Sport
  • Properti
Rabu, Juli 2, 2025
Matrabisnis
  • News
  • Komoditi
  • Travel
  • Otomotif
  • Entertainment
    • Lifestyle
    • Musik
    • Film
  • Sosok
  • Galery
  • Sport
  • Properti
No Result
View All Result
  • News
  • Komoditi
  • Travel
  • Otomotif
  • Entertainment
    • Lifestyle
    • Musik
    • Film
  • Sosok
  • Galery
  • Sport
  • Properti
No Result
View All Result
MATRA BISNIS
No Result
View All Result
  • About matrabisnis.id
  • ads BW-Media
  • Ads Meikarta
  • Contact Us
  • Galery
  • Home Page
  • Matra Bisnis
  • MB-ads
  • Pedoman Media Cyber
  • Redaksi
ADVERTISEMENT
Home Digital

Gojek Catat Kinerja Operasional dan Bisnis yang Kuat

Gojek Outlook 2023: Inovasi Teknologi, Terus Jadi Layanan on-Demand Andalan

Matrabisnis by Matrabisnis
9 Maret 2023
in Digital
Reading Time: 4 mins read
A A
Catherine Hindra Sutjahyo Presiden Unit Bisnis On-Demand Service GoTo (tengah).(ist)

Catherine Hindra Sutjahyo Presiden Unit Bisnis On-Demand Service GoTo (tengah).(ist)

ADVERTISEMENT

Berbicara mengenai strategi terbaru Gojek, Ekonom Universitas Indonesia dan Director Next Policy, Fithra Faisal melihat, bahwa strategi ini menunjukkan komitmen GoTo untuk mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

“Tidak dapat dipungkiri, pandemi Covid-19 telah memberikan dampak besar dalam perubahan perilaku masyarakat. Perusahaan on demand service seperti Gojek, harus dapat memahami kebutuhan masyarakat dan pergeseran tren yang dinamis. Strategi Gojek yang bertumpu pada inovasi teknologi dan pengalaman layanan yang menyenangkan, menunjukkan bahwa mereka paham betul akan kebutuhan konsumennya,” kata Fithra.

READ ALSO

SIMPATI Sang Trendsetter Kini Lebih Digital

SheHacks 2025 Menggerakkan Perempuan Jadi Pendorong Digital

Tentu strategi ini dapat memberikan dampak positif untuk berbagai pihak, konsumen yang dimudahkan dengan kehadiran teknologi dan UMKM yang kini mendapatkan dukungan penuh untuk memperluas jangkauan usahanya. Jika bisa dijalankan dengan baik, strategi ini tentu akan mendukung pertumbuhan jangka panjang Gojek, serta memberikan kontribusi positif terhadap sektor ekonomi digital dan perekonomian nasional.

Potensi Gojek yang terus bertumbuh turut diperkuat oleh tren penggunaan layanan digital oleh konsumen paska-pandemi. Menurut studi Google, Temasek and Bain & Company1, masyarakat tetap berminat dan bahkan berniat meningkatkan intensitas penggunaan layanan berbasis digital.

Di mana dalam 12 bulan ke depan, 75 persen masyarakat di Indonesia berencana tetap menggunakan layanan transportasi, 82 persen berniat terus menggunakan layanan pesan-antar makanan dan 82 persen berniat untuk terus berbelanja e-commerce yang merupakan potensi bagi layanan pengiriman barang.

Langkah Gojek untuk fokus pada perubahan tren masyarakat di era digital mendapat apresiasi dan dukungan penuh dari Pemerintah. Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto menekankan, potensi perekonomi Indonesia yang semakin baik, tercermin salah satunya dari indeks keyakinan konsumsi yang meningkat.

ADVERTISEMENT

“Pemerintah memprediksi, adanya pertumbuhan ekonomi sebesar 5,3 persen di tahun ini dengan ditopang oleh perbaikan fundamental ekonomi domestik yang kuat, lewat investasi, ekspor, maupun konsumsi. Dalam hal ini, Gojek dan ekosistemnya dinilai telah turut serta memberikan andil kuat dan berkontribusi dalam aspek konsumsi,” kata Airlangga.

Kinerja ekonomi yang baik, tentu juga didukung oleh tumbuhnya ekonomi digital melalui perilaku masyarakat yang semakin terbiasa dengan contactless dan tren ini ditopang oleh layanan e-commerce, on-demand seperti ride-hailing, online food delivery dan juga kegiatan lainnya berbasis online.

ADVERTISEMENT

Airlangga menilai, dengan kolaborasi antara Gojek dan pemerintah pada subsektor food dan transportasi, Indonesia optimis nilai subsektor tersebut mampu mencapai USD15 Miliar di tahun 2025, dengan tingkat pertumbuhan di atas 22 persen (CAGR).

Untuk itu, Pemerintah mengapresiasi Gojek sebagai penyedia layanan on-demand terdepan di Asia Tenggara, dan berharap Gojek dapat terus menghadirkan ragam inovasi yang inklusif, memberikan solusi digital dan juga kemitraan antara driver dan UMKM untuk menjawab permintaan konsumen paska-pandemi.

Menutup sesi Gojek Outlook 2023, Catherine berkata, Bisnis yang mandiri dan pengembangan produk berbasis ekosistem terintegrasi, diharapkan jadi kunci Gojek dukung akselerasi profitabilitas GoTo. **

Page 2 of 2
Prev12
Tags: Airlangga HartartoCatherine Hindra SutjahyoGojekinovasi teknologiMenteri Koordinator PerekonomianPresiden Unit Bisnis On-Demand Service GoTo
ADVERTISEMENT
Previous Post

XL Axiata Umumkan Pengunduran Diri Budi Pramantika

Next Post

PLN UP3 Lakukan Perawatan Aset-aset Kelistrikan

Related Posts

SIMPATI Sang Trendsetter Kini Lebih Digital
Digital

SIMPATI Sang Trendsetter Kini Lebih Digital

28 Juni 2025
SheHacks 2025 Menggerakkan Perempuan Jadi Pendorong Digital
Digital

SheHacks 2025 Menggerakkan Perempuan Jadi Pendorong Digital

26 Juni 2025
XLSMART Luncurkan Bundling 120GB untuk Dua Smartphone
Digital

XLSMART Luncurkan Bundling 120GB untuk Dua Smartphone

26 Juni 2025
IM3 Platinum Luncurkan Platinum Club
Digital

IM3 Platinum Luncurkan Platinum Club

25 Juni 2025
Lebih 70 Ribu Mahasiswi Ikut Female Future Leader 1
Digital

Lebih 70 Ribu Mahasiswi Ikut Female Future Leader 1

25 Juni 2025
XLSMART Dukung Aceh Perluas Jaringan Konektivitas Lebih Baik
Digital

XLSMART Dukung Aceh Perluas Jaringan Konektivitas Lebih Baik

21 Juni 2025
Next Post
PLN UP3 Lakukan Perawatan Aset-aset Kelistrikan

PLN UP3 Lakukan Perawatan Aset-aset Kelistrikan

XL Axiata Pacu Layanan Konvergensi dan Ekspansi Jaringan

XL Axiata Pacu Layanan Konvergensi dan Ekspansi Jaringan

Gebyar Ekonomi Syariah Kalbar Road to ISEF

Gebyar Ekonomi Syariah Kalbar Road to ISEF

Discussion about this post

English   Indonesian

Pos-pos Terbaru

  • Indeks Menabung Konsumen di Level 83,8 Menguat 4,8 Poin
  • OJK Luncurkan Database Agen Asuransi dan Polis Indonesia
  • BPR Universal Kalbar Tanggapi Keluhan Eks Debitur
  • Bank Kalbar dan DJPb Kalbar Kolaborasi Monev KUR, Pastikan Penyaluran Kredit Tepat Sasaran
  • New CRF250 RALLY dan New CRF250L Desain dan Fitur Baru
ADVERTISEMENT

Tentang Matrabisnis.id

Matrabisnis.id adalah media online pengembangan dari media cetak Matra Bisnis yang berbentuk tabloid dan terbit secara mingguan setiap hari Rabu. Matra Bisnis merupakan media cetak pertama di Kalimantan Barat, yang fokus pada berita-berita ekonomi dan terbit perdana pada tahun 2015.

Kategori

  • ADVERTORIAL
  • Bursa
  • Digital
  • Ekonomi Bisnis
  • Entertainment
  • Film
  • Internasional
  • Kedai
  • Kesehatan
  • Komoditi
  • Lifestyle
  • Musik
  • News
  • OPINI
  • Otomotif
  • PROMOTED
  • Properti
  • Sosok
  • Sport
  • Tak Berkategori
  • Tekno
  • Travel

Recent Posts

  • Indeks Menabung Konsumen di Level 83,8 Menguat 4,8 Poin
  • OJK Luncurkan Database Agen Asuransi dan Polis Indonesia
  • BPR Universal Kalbar Tanggapi Keluhan Eks Debitur
  • Bank Kalbar dan DJPb Kalbar Kolaborasi Monev KUR, Pastikan Penyaluran Kredit Tepat Sasaran

Copyright Matra Bisnis @2023

No Result
View All Result
  • News
  • Komoditi
  • Travel
  • Otomotif
  • Entertainment
    • Lifestyle
    • Musik
    • Film
  • Sosok
  • Galery
  • Sport
  • Properti

Copyright Matra Bisnis @2023

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.