Akses internet sudah menjadi kebutuhan sehari-hari guna mendukung produktivitas atau sebagai saluran rekreasi dan hiburan. Namun, acap kali akses internet terkendala, karena kurang stabilnya sinyal. Untuk mengatasi hal ini, XL Axiata mengenalkan fitur perbaikan jaringan mandiri, solusi mudah yang bisa dicoba oleh pelanggan.
Menurut Group Head Customer Contact Center XL Axiata, M.Yunus, bagi pengguna internet aktif, ketika melakukan akses browsing, streaming atau sedang bermain game dalam perjalanan dan tiba-tiba mengalami kendala koneksi internet yang kurang stabil, hal ini bisa terjadi karena saat berpindah lokasi, profil internet di nomor Anda, belum terdeteksi secara optimal oleh menara pemancar jaringan di sekitar area tersebut.
Berikut beberapa cara untuk mengatasi kendala tersebut : Mengaktifkan mode pesawat (flight mode) sekitar 1 menit, kemudian nonaktifkan kembali, setelah itu coba akses internet lagi.
Jika cara tersebut belum berhasil, pelanggan XL Axiata dapat melakukan perbaikan jaringan secara mandiri, dengan cara mengakses Fitur Live Chat di aplikasi myXL.
Berikut langkah-langkahnya: Buka aplikasi myXL, lalu akses menu Live Chat dari menu XL Care. Dari menu utama Chat, pilih Menu Lainnya. Pilih menu Kendala & Bantuan. Lalu pilih menu Kendala Internet. Pilih “Ya” agar Maya dapat bantu untuk perbaiki jaringan di nomor Anda.
Discussion about this post