New Honda Genio masih mempertahankan mesin 110cc SOHC eSP (enhanced Smart Power) dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Tenaga maksimal mesin ini, mencapai 6,6 kW @ 7.500 rpm, dan torsi puncak di 9,3 Nm @ 5.500 rpm. Kemampuan ini sanggup membuat Honda Genio semakin responsif saat berakselerasi.
Perbedaan paling kentara dari New Honda Genio ada di sektor kaki-kakinya. Kini pelek yang digunakan berukuran 12 inci dengan ukuran ban yang membesar, depan 100/90-12 dan belakang 110/90-12.
Antofany menyebut, penggunaan kaki-kaki yang lebih besar akan memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam berkendara. Selain itu juga menampilkan kesan yang semakin bergaya.
Perbedaan selanjutnya ada di fitur socket charger. Untuk New Honda Genio posisinya diubah ke bagian depan, berada pada dek depan. Perbedaan dilakukan untuk menjawab permintaan konsumen.
Tampilan New Honda Genio juga tampak semakin segar. Ubahan pada desain cover dan fender depan menghadirkan bentuk 3 dimensi, yang dilengkapi dengan garis berkarakter dan ekspresi tajam dan kuat.
Di sektor dapur pacu, New Honda Genio masih mempertahankan mesin 110cc SOHC eSP (enhanced Smart Power) dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Tenaga maksimal mesin ini mencapai 6,6 kW @ 7.500 rpm, dan torsi puncak di 9,3 Nm @ 5.500 rpm.
“Dengan perubahan sesuai perkembangan tren masa kini, kami yakin New Honda Genio dapat memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan berbeda dari yang lain,” kata Antofany. **
Penulis Yuli.S
Discussion about this post